Bentuk Dukungan Kepada Tenaga Medis Bupati OKI Kunjungi Langsung Para Tenaga Kesehatan


OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Dukungan dari pemerintah dan masyarakat adalah kunci semangat bagi para tenaga medis melawan virus corona dukungan itu bisa dalam berbagai bentuk, mulai dari semangat hingga pada perhatian kepada mereka.

Untuk memberi dukungan kepada para tenaga medis yang berada di garis terdepan melawan corona Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE mengunjungi langsung para petugas kesehatan di RSUD Kayuagung,Puskesmas Celikah dan ODP Center Teluk Gelam pada Senin (18/5).

Bupati Iskandar mengatakan para tenaga medis, baik itu dokter, perawat atau petugas kesehatan lainnya harus tetap semangat dalam menghadapi pandemi ini,"Ibarat berlayar saudara-saudara adalah nahkodanya, kami ada dibelakang mendukung tugas rekan-rekan,”ucap Iskandar.

Iskandar mengharapkan agar pelayanan terhadap masyarakat yang ingin berobat tetap dioptimalkan,"Saya minta tenaga medis jangan mengalah mrnghadapi Covid-19 ini dokter harus semangat untuk menjaga dan merawat pasien,”ujarnya.

Pengalaman hampir dua bulan ini, kata Iskandar, banyak yang dapat diambil untuk berbuat ke depan untuk itu ia berpesan agar para tenaga medis tidak terlalu khawatir dengan kondisi ini,"Yang penting, tetap junjung tinggi protokol kesehatan, jaga jarak, jaga kebersihan dan gunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,”jelasnya.

Terkait ketersediaan APD ini, jelas Iskandar memang ada keterlambatan dari pihak produsen karena banyaknya permintaan meski demikian pintanya agar para tenaga medis tetap tenang, Pemerintah berupaya maksimal memenuhi kebutuhan APD. 

Jika memang APD tersebut menipis, maka harus segera diorder, dan jika produksi dari pabrik habis harus bisa diantisipasi,"Kalau merasa kurang, bisa disampaikan kita harus kuat, dan semangat ini adalah pandemi global yang dialami seluruh dunia, ini adalah tugas kita bersama yakinlah bahwa virus ini akan segera berlalu dan yakinkan pandemic ini segera berakhir,”terangnya.

Kepada petugas medis,Iskandar kembali mengingatkan selalu mengutamakan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dan penggunaan APD untuk tetap menjaga tiga aspek yaitu jaga jarak, jaga stamina, dan kesehatan.

Sejumlah dokter dan perawat di RSUD Kayuagung menyampaikan harapan kepada Iskandar terkait ketersediaan APD dan suplemen vitamin untuk mereka,"APD kami harap jangan sampai kosong Pak Bupati, juga suplemen bagi kami yang bertugas.”tutur salah satu dokter jaga IGD RSUD Kayuagung.(red)

2 comments:

  1. Buat yang suka begadang, mari mainkan game poker online dari IONQQ".COM
    info whatsapp +855 1537 3217, di tunggu yaa ^^
    Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    silahkan langsung saja bermain bersama kami di Arenadomino(com) ditunggu kehadiran anda semua hadiah nyata menanti anda semua silahkan.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.