Iwan Setiawan SKM MKes

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Kembali Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan kamis(14/5/2020) bertambah empat(4) kasus dari 23 orang Positif Covid 19 menjadi 27 orang.

Juru Bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 OKI Iwan Setiawan SKM menyampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan labor BBLK Palembang Untuk penambahan jumlah Positif Covid 19 per tanggal 14 april antara lain pasien nomor 349 Inisial AL jenis kelamin laki-laki umur 31 tahun alamat Kecamatan Pedamaran kasus transmisi lokal yang merupakan kontak erat kasus 123.

"Kemudian pasien Nomor 350 inisial SA jenis kelamin laki-laki umur 37 tahun alamat Mesuji transmisi lokal yang merupakan kontak erat kasus 173,kasus nomor 364 inisial ASM jenis kelamin Perempuan umur 66 tahun alamat Kayuagung status masih dalam penyidikan,"tuturnya.
Lanjut dia terakhir pasien nomor 438 Inisial AAD jenis kelamin Perempuan umur 19 tahun alamat Mesuji transmisi lokal merupakan kontak erat kasus 173,"Dari total kasus Positif Covid 19 di Kabupaten OKI sebanyak dua pasien dinyatakan telah sembuh dan sisanya masih dalam perawatan,"paparnya.
Selain mengumumkan penambahan empat posif baru tersebut Iwan juga menyampaikan gambaran umum Covid 19 di Kabupaten OKI yang mana jumlah Pelaku Perjalanan Wilayah Terjangkit (PPT) berjumlah 10.359 orang, dalam pemantauan sebanyak 3081 yang sudah selesai pemantauan 7276 orang, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 92 orang selesai pemantauan 5 orang, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang, dan kasus terkonfirmasi berjumlah 27 kasus.
Ia berharap kepada para pelaku perjalanan wilayah terjangkit untuk dapat mengisolasi diri di rumah masing-masing,“Alhamdulillah trend PPT ini sudah menurun dan kita berharap kepada PPT yang masih dalam pemantauan ataupun masyarakat yang baru pulang dari perjalanan untuk mengisolasi diri karena kita tidak tahu apakah kita mebawa virus atau tidak jadi harus mengisolasi diri terlebih dahulu,”jelasnya.
Selain itu Iwan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan berbuat diskriminatif terhadap penderita Covid 19 kaena ini bukan aib dan jangan berpandangan negatif terhadap penderita.
"Saya meminta kepada masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah dan terus untuk menerapkan pola hidup sehat, sering mencuci tangan, dan memakai masker ketika bepergian,”ungkapnya.(ziz)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Ayo mainkan kartu mu disini AjoQQ"c0m
    Info lebih lanjut +855 969 190 856
    Sedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Main dan Menangkan permainan bersama kami di ARENADOMINO 9 permainan poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa
    dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas WA +855 96 4967353

    ReplyDelete