OKI Tambah Satu Positif Covid-19 Gugas Himbau Warga Patuhi Himbauan Pemerintah


OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tak henti mengingatkan masyarakat agar benar-benar menaati imbauan pemerintah. Apalagi dengan kian bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten OKI.

"Semua daerah berpeluang terpapar Covid-19 untuk itu penting bagi masyarakat untuk displin mematuhi himbauan pemerintah, memakai masker, rutin cuci tangan dan hindari kerumunan" Ungkap Juru Bicara Covid-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan pada konfrensi pers virtual, Minggu, (9/5) malam.

Iwan menambahkan pada hari ini penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 1 orang. Dengan demikian total pasien positif di OKI sudah mencapai 12 orang,"Pasien terkonfirmasi positif hari ini pasien 235 (sumsel) dengan inisial M umur 61 Tahun asal Kecamatan Lempuing,"ujar Iwan.

Dengan penambahan ini tambah Iwan perlu adanya kesadaran diri masyarakat untuk menghindari kerumunan dan melaksanakan fisical distancing.

Untuk penanggulangan Pihak nya jelas Iwan telah melakukan pelacakan (kontak trancing) kepada seluruh pasien positif asal OKI,"Mulai dari kasus pertama kami Total kami sudah melakukan kontak tracking kepada sebanyak 183 orang kontak erat baik melalui rapid maupun uji swab,"jelas Iwan.

Sementara Kepala Dinas Kominfo OKI, Alexander Bustomi menambahkan Gugus Tugas telah melakukan langkah-langkah optimal untuk menggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKI,"Semua bekerja maksimal sedari dini. Tentu upaya itu perlu mendapat dukungan masyarakat" Ujar Alek

Alex juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak bersikap berlebihan dan antipati kepada pasien maupun keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Melihat beberapa kejadian belakangan ini, agar jangan mendeskreditkan pasien positif maupun keluarganya. Justru mereka perlu mendapat dukungan,"jelas Alex.

Alex meminta masyarakat agar mampu memberi dorongan moral kepada pasien positif. Gugas tugas menurut dia akan melaksanakan protap protokol kesehatan.

"Jangan anggap aib dan jangan panik berlebihan kepada warga kita yang positif Covid-19. Gugas Tugas akan terapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Sebagai upaya melayani Orang Dalam Pemantauan (ODP) tambah Alex pemerintah Kabupaten OKI telah menyiapkan Gedung Diklat Teluk Gelam sebagai ODP Center,"Hingga hari ini sebanyak 26 orang dilayani di ODP center,"tutupnya.(red)

1 comment:

  1. Bosan b0la terus? Coba mainin game modern dari 1onQQ*c0m
    Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)
    DItunggu pendaftarannya ya ^^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.