OKI KAYUAGUNG oganpost.com-ndonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke 75 tahun pada Senin 17 Agustus 2020. Seiring itu ribuan pelajar di OKI turut merasakan kemerdekaan belajar melalui bantuan pendidikan yang mereka terima dari Pemerintah Kabupaten OKI.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE saat menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan tantangan belajar bagi anak sekola di tengah situasi Covid-19 sangat besar, terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Di masa Pandemi ini. tantangan anak-anak kita lebih besar. Bukan hanya tidak bisa sekolah,  tapi juga akses pembelajaran digital tentu membutukan perangkat teknologi, entah tidak memiliki HP atau tidak bisa membayar pulsa," Ungkap Iskandar, Senin, (17/8/20).

Untuk itu, harapnya bantuan dari pemerintah melalui Badan Amil Zakat (Baznas) OKI dapat membantu bagi anak-anak yang kesulitan untuk bersekolah, sekaligus memberi akses agar mereka bisa belajar secara online.

Kepala Baznas Kabupaten OKI, H.M. Nazir Bayd di dampingi Kepala Bagian Kesra Setda OKI, Syamsudin, S. Hi mengatakan bantuan yang dihimpun oleh Baznas OKI dari zakat, dan infak itu diserahkan kepada sebanyak 1.300 pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten OKI,“Syaratnya mereka berasal dari keluarga kurang mampu, berprestasi dan belum menerima bantuan maupun beasiswa dari pihak lain,” ungkap Nazir.

Untuk bantuan bantuan yang diserahkan, Nazir merinci untuk tingkat SD sebanyak 800 orang pelajar masing-masing menerima Rp 320.000,-, tingkat SMP sebanyak 400 pelajar menerima Rp 500.000,- dan 100 orang pelajar tingkat SMA/SMK masing-masing menerima Rp 600.000,-(red) 
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Mari coba keberuntungannya disini AjoQQ"c0m
    Kontak whatsapp +855969190856
    Sedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete