Disdukcapil OKI Tetap Layani Warga di Hari Libur


OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ilir terlihat tetap ramai dikunjungi warga untuk mengurus administrasi kependudukan meski hari ini merupakan hari libur Nasional Kamis(24/12/2020)

“Kalau hari biasakan ramai, jadi hari ini bisa bikin Kartu Keluarga (KK). Di hari biasa saya juga sibuk menjaga toko,”ujar Sarmin warga Kecamatan Pampangan yang mengurus dokumen kependudukan di Disduk Capil OKI Kamis(24/12)

Sarmin mengapreasiasi pelayanan yang diberikan disdukcapil OKI,"Luar biasa, sangat membantu, dengan layanan ini kami bisa mengurus dokumen kependudukan meski di hari libur,"ucapnya. 

Dikatakan dia mengetahui layanan Disdukcapil OKI tetap buka di hari libur Nataru dari media sosial Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKI,“Taunya dari Medsos Diskominfo, jadi pagi tadi berangkat dari rumah,”terangnya.

Terpisah Kepala Disdukcapil Kabupaten OKI, Hendri M. Si mengatakan pihaknya tetap produktif dalam memberikan pelayanan di hari libur untuk memaksimalkan pelayanan kependudukan bagi masyarakat,"Layanan kita buka tanggal 24 s.d. 27 Desember 2020 mulai pukul 08.00 pagi sampai 12 siang,”jelas Hendri. 

Lanjut dia dihari pertama libur Nataru pihaknya melayani puluhan dokumen kependudukan,“Mereka antusias karena di hari kerja biasanya sibuk,”tutur Hendri.

Sambung dia untuk memaksimalkan layanan di hari libur dirinya membagi anak buahnya menjadi beberapa shif kerja,"Pelayanan di hari libur seperti sekarang ini bagian dari piket khusus pelayanan percepatan perekaman dan pencetakan e-KTP dan Kartu Keluarga,"tuturnya.

Tambah dia lagi untuk pelayanan perekaman e-KTP dibuka pukul 08.00 hingga pukul 13.00 Wib dan percetakan e-KTP dan KK dilakukan hari yang sama,“Sehingga mereka tak perlu menunggu keesokan harinya,”tungkasnya.

Hendri menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan di hari libur seperti ini agar tidak terlalu ramai,"Kita pastikan pelaksanaan layanan di hari libur tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,"ungkapnya.(ziz) 

1 comment:

  1. Admin izin promo ya ^^
    Yuk join sekarang dan pasang taruhan mu hanya di i0nqq*c0m
    WA : +855 1537 3217 *Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.