PALEMBANG oganpost.com-Rapat Paripurna sekaligus Pelantikan Penganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi (Prov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipimpin oleh Ketua DPRD serta disaksikan Wakil Gubernur Prov Sumsel, Senin (01/03/2021).

Pengganti Antar Waktu (PAW) Drs H Solehan Ismail dari Fraksi Grinda Dapil VIII  Prov Sumsel (Musi Rawas, Lubuk Linggau, dan Musi Rawas Utara) dilakukan untuk mengantikan H Burlian Anggota DPRD dari Partai Gerindra yang meninggal dunia, Minggu (15/11/2020).

Hj RA Anita Noeringhati mengatakan, hari ini pelantikan PAW dari H Burlian yang Meninggal Dunia,"Sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan, urutan suara terbanyak berikutnya yang bisa menggantikan", unkapnya.  

"Berdasarkan surat yang diberikan oleh DPD Partai Gerindra, Solehan Ismail PAW untuk meneruskan Periode 2019-2024. Nanti untuk penempatan komisi dan alat kelengkapan lainnya adalah kewenangan fraksi", jelas Anita. 

H Mawardi Yahya Wagub Sumsel mengatakan, Solehan pasti tahu apa yang harus diperjuangkan sebagai Wakil Rakyat di DPRD Sumsel melalui Komisi dan Bidangnya.

“Sekaligus saya sampaikan, harapan kita nanti Solehan dapat bekerja sama, apalagi istri pak Burlian dipercaya menjadi Wabup Musi Rawas. Agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik,"terang Mawardi Yahya.

Solehan Ismail selaku PAW mengatakan, terimakasi serta bersyukur kepada Allah SWT,  yang terjadi hari ini tidak diduga dan di sangka sebelumnya serta tidak lupa memanjatkan Doa kepada almarhum Burlian agar diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT.

“Kita akan memperjuangkan  sebatas kemampuan untuk menjalankan dan menyampaikan aspirasi rakyat  yang diwakili, Insya Allah , mohon doa dari adik-adik  wartawan semua mudah-mudahan kedepan kita bisa melaksanakan  tugas sesuai Sumpah dan Janji yang diucapkan tadi,” ucapnya. 

Solehan menambahkan, untuk saat ini karena baru dilantik sebagai anggota DPRD Prov Sumsel jadi belum tahu kemana, tapi rencananya selesai pelantikan akan turun langsung kedapil VIII dimana meliputi daerah Musi Rawas, Lubuk Linggau, dan Musirawas utara untuk mendengarkan Aspirasi Masyrakat secara langsung.

“ Apa yang dibutuhkan masyarakat itu yang akan kita perjuangkan  sesuai kemampuan sesuai Kita anggota DPRD Prov Sumsel dan juga sebagai penyambung lidah masyarakat, jadi Aspirasi dan apa juga yang dibutuhkan masyarakat itu akan diperjuangkan sesuai dengan kemampuan", pungkasnya. (Dian)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Ragu sama K0munitas aBaL-aBaL.?
    D!sini saja (AjoQQ"c0m) dijamin aman dan terpercaya.. menang berapapun pasti diproses..!!
    Sedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete