OKI oganpost.com-Sinergitas Kodim 0402 OKI bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKI melaksanakan kegiatan bedah rumah di Dusun Desa Sri Mulya Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI, Senin (13/01/2021) lalu.

Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan implementasi salah satu dari lima program Baznas Kab. OKI.

Hal ini disampaikan langsung Bupati OKI yang diwakili oleh Samsudin, S.H.I selaku kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. OKI saat melaksanakan kegiatan penyerahan kunci, Selasa (02/03/2021), di Desa Sri Mulya Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI.

Menurutnya, bedah rumah ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten OKI terhadap warga yang dinilai kurang mampu yang secara kriteria layak untuk menerima bantuan tersebut.

“Hari ini kita akan menyerahkan kunci rumah kepada sdr Bindan, selaku pemilik sekaligus penerima manfaat. Saya pribadi merasa terharu dengan kegiatan ini, Insya Allah program ini berkelanjutan,” ucapnya.

Ia juga Mengucapakan Terimakasih Kepada Seluruh Warga, pemerintah Desa Sri Mulya telah bergotong royong Sehingga Bisa terlaksana Pembangunan Bedah Rumah Sdr Bondan.

“Jika dengan Bantuan senilai Rp. 20.000.000,- kita Tak Mungkin Bisa melihat Rumah Seperti Ini, Alhamdulillah berkat Gotong royong dari Seluruh pihak Dan kerjasama dengan Pemerintah Desa Sri Mulya Bisa dibangun Rumah yang Layak ditempati. Dengan telah dilaksanakannya penyerahan kunci rumah ini, saya berharap agar kiranya pemilik rumah dapat menjaga dan merawatnya dengan baik,” tandasnya.

Selain dihadiri Pemerintah Daerah penyerahan kunci ini juga secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Staf Kodim 0402/OKI Bapak Mayor Chk Ernanda Laksanawan, SH.MH dan di saksikan Ketua Baznas Kabupaten OKI Drs. H.A.M Nazir Bayd, Beserta Pimpinan, Pasiter Kodim 0402 Kapten Inf Widodo,

Danramil 402-08/Pampangan, Kapten Inf Tamzil, Anggota Polsek Brigpol Ferry, Perangkat Kecamatan Pampangan, Kades Desa Sri Mulya berserta staf, perangkat desa, dan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat serta beberapa perwakilan warga setempat lainnya.

Ketua Baznas Kabupaten OKI Drs. HAM Nazir Bayd mengatakan, bahwa selain program OKI peduli, ada beberapa program lainnya yang juga telah diimplementasikan, diantaranya yakni progam OKI sehat, OKI takwa, OKI makmur, OKI Cerdas.

“Dan bedah rumah ini termasuk dalam program OKI peduli. Ada lima program yang dimiliki Baznas Kab OKI dan program-program tersebut akan kita laksanakan secara bertahap,” kata Pak Nazir.

Camat Pampangan Bapak Z Hendy S.Sos M.Si membenarkan bahwa pihaknya telah mengajukan proposal bantuan bedah rumah kepada Pemerintah Kabupaten OKI melalui program OKI peduli bersama pihak pemerintah kecamatan setempat.(SMSI OKI/ziz)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: