MUBA oganpost.com-Pemerintah Pusat memutuskan untuk kembali Memperpanjang  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang disebut dengan PPKM Level 4 terhitung mulai 26 Juli Hingga 2 Agustus 2021. Dalam Hal ini Polres Muba Langsung Lakukan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid - 19 di Kabupaten Muba di Aula Polres Muba, Senin, (26/07/). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Muba diwakili oleh Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta, S.ik, MH, Sekda Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si, Pasi Ops Kodim/0403 Muba, Wakil Kadinkes, Kadishub, Kasat Pol PP, Kadisperindag, BPBD Dan Para Kabag serta Seluruh Kapolsek Polres Muba. 

Dalam kegiatan rapat tersebut, Sekda Muba mengatakan bahwa Kab. Muba sudah masuk dalam level 4, dimana bahwa Forkopimda Kab. Muba sudah semaksimal melakukan berbagai cara,"Bukan Muba Saja yang mengalami kelonjakan, tempat lain pun sama,"kata Sekda dalam paparannya.

Lanjut nya, resepsi pernikahan juga saat ini sudah mulai banyak, hal itu tidak diperbolehkan Selama pandemi ini karena sudah menimbulkan keramaian, Dan letak kab. Muba ini merupakan pintu terbuka Jalan lintas.

Sementara, Wakapolres Muba Irwan Andeta SIk menyampaikan, 
masuknya Muba dalam penerapan PPKM Level IV diperlukan sinergitas dari kita semua. Dengan terus mengedukasi masyarakat yang masih belum tertib dan belum disiplin dalam memakai masker. 

"Ini tentu menjadi tugas bersama bagi kita semua dalam melakukan penanganan untuk penurunan kasus COVID-19. Namun aksi yang dilapangan berupa teguran kepada masyarakat, dilakukan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Bupati Muba yaitu, kita lakukan dengan mengedepankan sisi humanis, Kita Lakukan yang terbaik, Dari segi apapun kita Lakukan demi tercapai tujuan bersama,"tutur Wakapolres Muba dalam sambutannya.

Pemerintah Pusat juga menyampaikan bahwa di luar Jawa-Bali, PPKM level 4 diberlakukan di 45 kabupaten/kota di 21 provinsi.

Dan Perlu diketahui, PPKM level 3 akan diterapkan di 276 kabupaten/kota di 21 provinsi dan PPKM level 2 akan diterapkan di 65 kabupaten/kota di 17 provinsi di luar Jawa-Bali.

Arahan Bapak Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa selama penerapan PPKM, pasar tradisional untuk kebutuhan pokok bakal diizinkan seperti biasa.

Sementara pasar tradisional yang menjual selain kebutuhan pokok hanya diizinkan buka hingga pukul 15.00 dengan kapasitas pengunjung maksimal juga 50 persen.

Adapun pedagang kaki lima (PKL), toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lainnya yang sejenis diizinkan buka sampai pukul 20.00 Wib. 

Bahwa selama pelaksanaan kegiatan berlangsung, peserta kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan ujarnya.(Sof).
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Terpercaya dan berpengalaman di Indonesia
    Depo/wd hanya 15rb saja.. mari daftar Ajoqq*c0m
    Sedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete