BANYUASIN oganpost.com-Salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Banyuasin ini, Muhamad Nasir, S.Si salah satu anggota DPRD Banyuasin memberikan bantuan berbentuk perlengkapan fasilitas pendidikan berupa Laptop dan perlengkapan lainnya diperkirakan senilai Rp 100 juta lebih.

Bantuan tersebut merupakan kegiatan aspirasi masyarakat untuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM Permata terletak di Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, melalui Muhamad Nasir anggota DPRD Banyuasin Fraksi Golkat," Alhamdulillah, sudah terealisasi serah terima Barang Kegiatan Aspirasi Masyarakat untuk Pendidikan PKBM, Insya Allah bermanfaat bagi dunia pendidikan di Kabupaten Banyuasin khususnya di Kecamatan Banyuasin III ini, harapnya.


Pria yang hoby berolahraga Badminton ini menjelaskan bahwa sesuai Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 pasal 1 butir 10 yang menyatakan PKBM sebagai salah satu satuan pendidikan nonformal. PKBM adalah suatu wadah berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi, dan budaya terutama di bidang pendidikan, terangnya.

Tujuan PKBM sendiri adalah  memperluas kesempatan warga masyarakat, khususnya yang tidak mampu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan bekerja mencari nafkah. 

Anggota DPRD Banyuasin yang terkenal fokal demi kepentingan masyarakat ini bahwa dirinya memberikan bantuan tersebut dinilai sangat dibutuhkan untuk pelatihan bagi PKBM sebagai salah satu strategi peningkatan kualitas dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat sehingga mampu menghasilkan lulusan yang  kompeten dan dapat bersaing di dunia kerja, tutupnya.  Sementara itu seorang pengurus PKBM Permata Kecamatan Banyuasin III sangat berterima kasih kepada Muhamad Nasir selaku anggota DPRD Banyuasin atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan,"Terima Kasih pak Dewan atas bantuannya, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, Insya Allah akan kami rawat dan dipergunakan sebaik-baiknya,"ujarnya. (SMSI Banyuasin)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: