Pasar Kuliner Ramadan Dibuka, Yuk Ngabuburit Sambil Berburu Takjil


PEMERINTAH Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menggelar Pasar Ramadan 1443 Hijriah yang dipusatkan di Plaza Kuliner Glagah dan Taman Budaya Kulon Progo yang diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah ini.

"Pasar Ramadan di Plaza Kuliner Glagah dibuka dari 2 April sampai 1 Mei 2022 dari siang sampai selesai," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kulon Progo, Joko Mursito.

Menurut dia, Ramadan ini merupakan momen untuk untuk membuka sekaligus mengujicobakan Plaza Kuliner Glagah sebagai tempat ngabuburit. Harapannya, setelah Ramadan, Plaza Kuliner Glagah menjadi ramai dan menjadi wisata kuliner Kulon Progo.

"Kami berharap Plaza Kuliner Glagah menjadi tempat wisata kuliner yang terintegrasi dengan Pantai Glagah yang diproyeksikan sebelumnya," katanya.

Joko menambahkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan pelaku usaha jasa kuliner untuk pemanfaatan Plaza Kuliner Glagah. Dispar juga telah mendapatkan persetujuan dari Pura Pakualam sebagai pemilik tempat.

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Plaza Kuliner Glagah," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kulon Progo Sudarna mengatakan Disdagin menggelar pasar Ramadan juga di kompleks Taman Budaya Kulon Progo.

Tahun-tahun sebelumnya, pasar Ramadan dipusatkan di Alun-alun Wates, namun mulai tahun ini digeser di kawasan Taman Budaya Kulon Progo dan kawasan jalan bawah tanah Kemiri.

"Semoga dengan pemekaran lokasi kuliner saat Ramadhan ini, kami berharap perekonomian masyarakat kembali berkembang dan masyarakat banyak pilihan menu berbuka puasa," pungkasnya.(okezone)

No comments

Powered by Blogger.