iklan

Timnas Indonesia Krisis Pemain Jelang Lawan Malaysia di SEA Games

timnas indonesia krisis pemain jelang lawan malaysiaa disia games

JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 mengalami krisis pemain jelang melawan Malaysia pada perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5).

Indonesia sudah pasti tidak akan diperkuat tiga pemain: bek kiri Firza Andika, gelandang Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Ketiga pemain itu mendapat kartu merah saat Indonesia dikalahkan Thailand di babak semifinal, Kamis (19/5).

Selain itu Timnas Indonesia juga hampir pasti kehilangan Egy Maulana Vikri. Pemain FK Senica itu mengalami cedera saat Indonesia dikalahkan Thailand di semifinal. Kondisi itu membuat Timnas Indonesia U-23 mengalami krisis pemain jelang melawan Malaysia. Terlebih, kecuali Firza Andika, ketiga pemain Indonesia yang bakal absen merupakan pemain kunci.

Pelatih Shin Tae Yong mengaku kecewa dengan kartu merah yang didapat tiga pemain Indonesia. Hal itu disebut Shin Tae Yong bisa mempengaruhi peluang Indonesia saat melawan Malaysia di perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

"Jujur hari ini saya sangat kecewa pada pemain. Saya masih bisa mengerti jika dapat kartu kuning atau akumulasi kartu, tetapi ini karena tidak fair play mendapat kartu merah," ujar Shin Tae Yong.

"Saya melihat pemain-pemain tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan, apalagi banyak yang dapat kartu merah dan cedera. Jadi jujur saya ragu apakah bisa mempersiapkan tim untuk perebutan medali perunggu dengan baik atau tidak. Namun kami akan tetap memberikan yang terbaik," ucap Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Thailand 0-1 pada semifinal SEA Games 2021, sedangkan Malaysia ditekuk tuan rumah Vietnam 0-1.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.