Calon Haji Asal Aceh Meninggal Kena GERD di Pesawat Menuju Madinah

Ilustrasi. Jamaah calon haji berbincang dalam pesawat menjelang keberangkatan ke Tanah Suci (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Aceh, CNN Indonesia -- Satu jemaah calon haji asal Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang tergabung dalam kloter satu bernama Abdul Wahab Salam (51) meninggal dunia di dalam pesawat saat menuju Madinah, Arab Saudi.

Ia meninggal dunia pada Rabu (15/6) dini hari sekitar pukul 04.37 Waktu Arab Saudi. Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal membenarkan kabar duka tersebut. Abdul Wahab meninggal dunia 15 menit sebelum landing di Bandara Amir Muhammad Abdul Aziz, Madinah.

"Dari laporan, jemaah haji atas nama Muslim Abdul Wahab Salam usia 51 tahun asal Kabupaten Pidie Jaya telah meninggal dunia dalam pesawat," kata Iqbal dalam keterangannya.

Dari laporan yang ia terima, almarhum meninggal dunia sebelum pesawat landing di Madinah. Abdul Wahab didagnosa mengidap gastroesophageal reflux disease (GERD) atau penyakit asam lambung.

"Wafat di dalam pesawat 15 menit sebelum landing di bandara, diagnosa GERD," ujar Iqbal.

Sebelumnya, 393 Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh yang tergabung dalam kloter satu telah diberangkatkan ke Madinah Rabu dinihari melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ). Para jemaah tersebut berasal dari Kota Banda Aceh, Sabang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh Utara dan Pidie Jaya.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.