iklan

Perjuangkan Nasib ASN dan P3K,DPRD OKU Janji Akan Temui Mendagri


OKU BATUARAJA oganpost.com-Jika tidak ada aral melintang, maka DPRD OKU akan berangkat ke Jakarta dengan tujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka untuk meminta kepastian terhadap penunjukan Penjabat (Pj) Bupati OKU.

Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha SH mengatakan Komisi 1 akan  segera ke Jakarta menemui Kemendagri untuk meminta kepastian terhadap Kabupaten OKU yang sampai saat ini belum juga memiliki PJ Bupati,”Ya Insakallah Senin(6/6/2022) ini kita akan berangkat menemui Mendagri,”ujarnya saat audensi bersama Himpunan ASN Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap 1 dan Tahap 2 se Kabupaten OKU J(03/06/2022).

Yudi menambahkan, bekaitan dengan Hak Interpelasi, sehubungan dengan kekosongan PJ Bupati, hak ini bisa di gunakan terhadap kebijakan pemerintah, karena kewajiban DPRD untuk mendorong penyelesaian penunjukan PJ Bupati OKU,”Kita akan mendesak Kemendagri untuk mempunyai kepastian terhadap penunjukan Pj Bupati OKU,”jelasnya.

Salah satu perwakilan P3K, I Wayan Murte Yase mengatakan, apa yang disampaikan oleh DPRD OKU,merupakan sebuah berita baik, ibarat mendapatkan angin segar,”Kami sejak lulus seleksi tahun 2021 lalu menunggu kepastian hingga hari ini,”ucapnya.

Kemudian perwakilan kedua, Rita Eliyana seorang guru yang lulus PPPK di salah satu SD Negeri di Kecamatan Lubuk Batang, mengatakan mereka bukannya tidak sabar,”Sabar kami entah sudah level berapa,bahkan hingga saat ini rambut kami sudah memutih pun kami tetap sabar, sedangkan air mata kami sudah tak ada yang bisa ditumpakan lagi, karena sudah hampir setiap sholat kami tumpahkan dalam do’a,”ungkapnya.

Turut hadir  dalam audiensi tersebut anggota DPRD OKU lainnya, diantaranya Ir H Syaifudin AB  (Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kab.OKU), Naproni ST MKom, Soderi Tario dan Parwin.(yusup)

No comments

Powered by Blogger.