Blangko Dukungan Kades Untuk Cawabup Beredar Luas


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com- Sebuah blanko yang bertuliskan dukungan para kepala desa untuk Amroni Kades Mulya Jaya Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk maju sebagai bakal calon wakil Bupati OKI beredar luas di sejumlah grup WhatsApp.

Blanko surat dukungan kades  kepada Amroni sebagai calon wakil bupati tersebut untuk mendampingi Muchendi Mahzareki calon bupati OKI periode 2024-2029.

Entah siapa yang membuat blanko surat dukungan tersebut, namun jika diperhatikan Blanko ini diduga sengaja dibuat untuk setiap kades dimasing-masing kecamatan melalui ketua forum Kades. Diketahui Amroni juga merupakan ketua Forum Kades Mesuji Raya.Salah satu blanko yang beredar adalah dikecamatan Pampangan OKI, meskipun kondisinya masih dalam keadaan kosong.

Ketua Forum Kades Kecamatan Pampangan Darwis saat di mintai penjelasan terkait hal ini menyampaikan tidak tau menau."Ya kalau memang ada blangko dukungan itu dan ditandatangani kades, apalagi disertai cab basa sama saja kades itu bunu diri,"jelanya.

Terpisah Ketua Forum Kades Kabupaten OKI Bambang Irawan menanggapi adanya blanko surat dukungan yang beredar tersebut mengatakan benar adanya.

"Kita akui memang ada beredar blangko minta dukungan ke kades-kades terkait akan majunya Amroni Kades Mulya Jaya Kecamatan Mesuji Raya sebagai bakal calon wakil bupati  untuk mendampingi H Muchendi sebagai bakal calon bupati OKI.Ya inikan cuma sekedar permohonan tidak ada arahan terkait hal dukungan ini,kades-kades kita sarankan untuk kiranya netral di Pilkada OKI 2024,"ungkapnya.(red)

No comments

Powered by Blogger.