iklan

Warga Lais Dapat Bantuan Bedah Rumah Hingga Jamban Sehat Dari BazNas Muba

 


MUBA SEKAYU oganpost.com-Raut bahagia dari wajah Neng Rani Ismayani warga Desa Petaling Kecamatan Lais tak bisa ditutupi, Neng tak menyangka kediamannya disambangi langsung Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi yang secara simbolis menyerahkan bantuan Bedah rumah bersama Badan Zakat Nasional (BazNas) Kabupaten Muba Sabtu siang(4/6/2022)

Diketahui, bantuan Bedah rumah untuk keluarga Neng ini merupakan bantuan ke-61 di Muba yang mana target pembangunan yakni 75 unit,tidak hanya Neng yang beruntung, keluarga Edi Yaman dan Sadaria yang juga warga Lais juga mendapatkan bantuan pembangunan jamban sehat yang mana merupakan titik pembangunan ke 95 dan target yang harus diselesaikan 100 unit jamban sehat. 

"Warga Muba harus dapat rumah yang layak dan jamban yang sehat,tugas kita Pemerintah untuk merealisasikannya,"ungkap Pj Bupati Muba, Drs Apriyadi MSi saat silaturahmi dengan warga Kecamatan Lais, Sabtu(4/6/2022) . 

Menurut dia sumber bantuan untuk warga Muba tidak hanya mengandalkan APBD, tetapi bisa dari sumber-sumber lain,"Ya, misal saja dengan kerjasama bersama BazNas ini kan pakai uang Zakat ASN Muba, Alhamdulillah bisa mengurangi beban saudara kita yang ada di Muba,"ujarnya. 

Lanjut dia terpenting saat ini membangun semangat gotong royong dan kemanusiaan menjadi hal yang prioritas di Muba,"Kalau ada yang harus dan segera dibantu, mari kita segera bantu,"ucapnya. 

Sementara itu, Neng dan Edi Yaman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,"Terima kasih atas bantuan ini, kepada segenap ASN di lingkungan Pemkab Muba yang telah menyalurkan zakat lewat BazNas manfaatnya sangat dirasakan bagi warga yang membutuhkan seperti kami,"tuturnya. 

Ketua BazNas Muba, Lukman Nul Hakim menuturkan bahwa pembangunan bedah rumah kali ini di kediaman Neng warga Petaling Lais merupakan pembangunan yang ke-61 dan pembangunan jamban sehat untuk keluarga Edi Yaman pembangunan ke-75,"Untuk target Bedah rumah kita akan tuntaskan di 75 unit rumah dan jamban sehat di 100 unit. Insya Allah dengan bersama pak Apriyadi ini akan tuntas dalam waktu dekat,"jelasnya. 

Dalam rangkaian kunjungan Pj Bupati Apriyadi tersebut juga tampak dihadiri Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza, serta Tokoh Agama dan Masyarakat setempat,tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi juga menyerahkan bantuan puluhan unit kursi untuk Persatuan Amal Kematian Desa Petaling Kecamatan Lais.(Sof)

No comments

Powered by Blogger.