iklan

Head to Head Charles Oliveira Vs Islam Makhachev

Head to Head Charles Oliveira Vs Islam Makhachev (Foto: Instagram/ufc)

JAKARTA - UFC gelar Charles Oliveira vs Islam Makhachev pada UFC 280 di Abu Dhabi Oktober mendatang. Berikut head to head dua petarung papan atas kelas ringan tersebut. Charles Oliveira vs Islam Makhachev akan jadi duel main event di UFC 280 di Etihad Arena, Yas Island, Abu Dhabi pada 22 Oktober mendatang. Inilah pertarungan untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC!.

Dilansir detikSport dari situs resmi UFC, Charles Oliveira punya catatan kemenangan di dunia profesional MMA sebanyak 33 kali menang, 8 kali kalah, dan sekali non contest. Untuk di UFC, rekornya 21 menang dan delapan kali kalah. Sedangkan Islam Makhachev punya rekor kemenangan 22-1. Di UFC, catatannya 11 kali menang dan sekali kalah. 

Charles Oliveira sang juara kelas ringan UFC setelah Khabib, tapi baru-baru ini gelarnya dicopot karena tidak lolos tes timbangan berat badan ketika hadapi Justin Gaethje (AP/Chase Stevens)

Islam Makhachev sang sepupu eks juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov (Foto: Dok. UFC, Zuffa LLC/Jeff Bottari)

Charles Oliveira punya 21 kali kemenangan via submissions, 9 kali via KO/TKO, dan tiga kali lewat decisions. Kekalahannya, empat kali dari KO/TKO, tiga kali dari submissions, dan sekali decisions. Islam Makhachev punya 10 kemenangan via submissions, empat kali via KO/TKO, dan delapan kali decisions. Kekalahannya, sekali dari KO.

Kedua petarung tersebut punya permainan gulat yang mengesankan. Charles Oliveira dengan jiujitsu dan Islam Makhachev dengan sambo. Charles Oliveira lebih senior dibanding Islam Makhachev di UFC. Charles sudah bertarung sejak tahun 2010 sedangkan Islam baru debut di UFC di tahun 2015.

Siapa jagoan kamu nanti?(Sport.detik.com)

No comments

Powered by Blogger.