iklan

Petarung MMA India Tewas Usai Kalah KO

Ilustrasi MMA. (iStockphoto/Vitalij Sova)

JAKARTA -- Petarung MMA asal India Nikhil Suresh dilaporkan meninggal dunia usai kalah KO dalam duel kickboxing K1 di Bangalore, India.Dikutip dari Bloody Elbow, Nikhil Suresh tewas saat tampil dalam pertarungan yang digelar Asosiasi K1 Karnataka. Dalam duel itu Suresh mendapat pukulan keras yang membuatnya jatuh ke kanvas dan pingsan. 

Suresh sempat dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan akibat luka pukulan tersebut. Akan tetapi meninggal pada Rabu (13/7). Peristiwa tewasnya Suresh akibat bertarung disampaikan pelatih Vikram Nagaraj melalui media sosial.

"Dengan kesedihan yang mendalam, saya memikul beban menyampaikan berita buruk yang kita semua takuti. Anak saya Nikhil memutuskan untuk menggantung sarung tangannya hari ini," kata Nagaraj di Instagram.

"Jiwanya yang indah meninggalkan kita setelah perjuangan keras pada dini hari ini terlepas dari perawatan medis terbaik. Dia akan terukir selamanya di hati dan ingatan kita," ucap Nagaraj menambahkan.

Nagaraj merasa sangat hancur usai tewasnya Suresh. Ditambah lagi dia menyoroti penyelenggaraan pertarungan yang tidak memiliki fasilitas kesehatan memadai.

"Putraku Nikhil dalam kondisi kritis setelah mengalami knock out pada kejuaraan K1 Kickboxing yang diselenggarakan oleh asosiasi K1 Karnataka pada 9 dan 10 Juli 2022 di Bangalore," ujar Nagaraj.

"Seandainya ada ambulans, staf medis terlatih, dan platform pertempuran standar di tempat tersebut, dia tidak akan kehilangan momen emas berharga ketika tragedi itu terjadi dan bisa menyelamatkannya dari penderitaan ini," tutur Nagaraj melanjutkan.

Akibat peristiwa nahas itu tim Nikhil Suresh melaporkan masalah ini kepada pihak berwenang dan menuntut Asosiasi K1.

"Ini menyerukan perombakan besar-besaran dalam pola pikir penyelenggara dan asosiasi untuk mengikuti protokol keselamatan yang sudah ada untuk olahraga pertarungan," ujar Nagaraj.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.