Seorang Jemaah Haji dari Aceh Wafat di Mekah

Ilustrasi. Seorang jamaah haji asal Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Abdul Manaf (55) meninggal dunia di Mekah pada Minggu (10/7). (Foto: VIA REUTERS/SAUDI MINISTRY OF MEDIA)

ACEH -- Seorang jemaah haji asal Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Abdul Manaf (55) meninggal dunia di Mekah pada Minggu (10/7). Abdul Manaf yang tergabung dalam kloter 01-BTJ itu dinyatakan meninggal dunia karena gagal ginjal akut.

"Beliau sejak dari kedatangan sudah sakit-sakit. Di sini bolak-balik masuk KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia)," kata Ketua kloter 01 Muhammad Qusay dalam keterangannya, dikutip Senin (11/7).

Qusay menuturkan Abdul Manaf meninggal dunia pada jam 07.30 waktu setempat di Rumah Sakit Al Noor. Menurutnya, almarhum sudah sakit sejak tiba di Tanah Suci.

"Beliau sejak dari kedatangan sudah sakit-sakit. Di sini bolak-balik masuk KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia)," ucapnya.

Ia pun mengatakan jenazah Abdul Manaf akan dimakamkan di Sharaya. Qusay mengungkapkan hingga saat ini sudah dua jemaah asal Pidie Jaya yang meninggal dunia di Arab Saudi. Sebelumnya, Muslim bin Abdul Wahab Salam yang juga tergabung dalam kloter 01-BTJ, wafat di pesawat menjelang pendaratan di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz pada 15 Juni 2022.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.