Silaturahmi Jenderal Dudung Dengan Diaspora Indonesia di Los Angeles Diapresiasi Konjen RI

Los Angeles, USA, tniad.mil.id- Puluhan Diaspora Indonesia di Amerika Serikat hadir dalam acara silaturahmi bersama Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles, Selasa (5/7/2022).

Kegiatan silaturahmi bersama Diaspora Indonesia di Los Angeles merupakan rangkaian Kunjungan Kerja Kasad di Amerika Serikat sebelum bertemu dengan General James C. McConville, Chief of Staff of the US Army. Kehadiran rombongan Kasad disambut oleh Konjen RI, Bpk. Saud Purwanto Krisnawan beserta staf KJRI Los Angeles. 

"Merupakan kehormatan tersendiri bagi KJRI Los Angeles menerima kunjungan kerja perdana rombongan Bapak Kasad di Amerika Serikat," jelas Wawan - nama panggilan singkat Konjen RI tersebut. 

Dalam sesi tanya jawab bersama seluruh Diaspora Indonesia yang hadir, Jenderal Dudung menyampaikan bahwa keanekaragaman suku, agama, dan budaya di Indonesia bukan untuk dipecah belah. Dudung menegaskan pentingnya arti kebhinekaan dalam bingkai NKRI sebagaimana yang telah dicita-citakan para Founding Fathers Republik Indonesia.

"Semboyan Bhinneka Tunggal Ika adalah pondasinya, persatuan-kesatuan adalah tiang penopangnya, sedangkan NKRI adalah atapnya," ungkap Kasad.

Dalam kegiatan tersebut, Kasad didampingi oleh Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Asintel Kasad, Aslat Kasad, Aster Kasad serta Paban Hublu Sintelad. (Dispenad)

No comments

Powered by Blogger.