iklan

Kebakaran Hanguskan 40 Rumah di Cakung, Diduga Akibat Korsleting

Ilustrasi. Kebakaran terjadi di Cakung, Jakarta Timur, Senin (29/8) dini hari. (Foto: Istockphoto/SAKDAWUT14)

JAKARTA -- Kebakaran terjadi di Jalan Swadaya PLN RT 013/RW 02, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Senin (29/8) pukul 03.24 WIB. Sebanyak 40 rumah hangus akibat kebakaran. Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan kebakaran itu pertama kali dilaporkan oleh warga ke petugas pemadam kebakaran (damkar).

"Yang terbakar 40 rumah," kata Gatot dalam keterangannya.

Disampaikan Gatot, kebakaran itu terjadi saat warga sedang tidur di rumah. Kemudian, ada salah satu warga yang melihat kobaran api di lokasi.

"Masyarakat sedang tertidur lalu melihat api di bagian tengah dan sudah membesar," ucap dia.

Sebanyak 16 unit mobil damkar dan 80 personel dikerahkan untuk memadamkam api. Api berhasil dilokalisasi sekitar pukul 04.22 WIB dan proses pemadaman selesai pukul 07.13 WIB.

Gatot menuturkan setidaknya ada 35 Kepala Keluarga (KK) atau 105 jiwa yang terdampak akibat kebakaran itu. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp600 juta.

Ia menyebutkan kebakaran itu diduga disebabkan karena korsleting listrik. Namun, hal ini mesti didalami lebih lanjut.

"Penyebab korsleting listrik," ujar dia.

Informasi soal kebakaran ini diunggah di akun Instagram @humasjakfire. Dalam salah satu video yang diunggah, terlihat api cukup besar dan melahap bangunan yang ada di lokasi.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.