Danrem 044/Gapo Ajak Semua Pihak untuk Atasi Stunting


OGAN KOMERING ILIR,oganpost.com-Dalam upaya menekan angka stunting di Indonesia termasuk di wilayah kerja Korem 044/Gapo, diadakan program bapak asuh bagi anak penderita stunting. Mulai Danrem, Dandim, Danramil, sampai Babinsa di Korem 044/Gapo turut serta menjadi bapak asuh bagi anak penderita stunting.Bentuk perhatian,dukungan dan penanganan terhadap masalah Stunting di Wilayahnya,Komandan Korem 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P, M.Si, M.Tr (Han), Didampingi Kasi Teritorial Korem 044/Gapo Kolonel Inf Debok S, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol, Pabung Dim 0402/OKI Kapten Inf Jauhari beserta Para Danramil mengunjungi sekaligus memberikan bantuan serta tali asih kepada anak-anak penderita stunting bertempat di Desa Sarang Elang Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (01/09/2022).

Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P, M.Si, M.Tr (Han) dalam sambutannya  mengatakan, Balita Stunting termasuk dalam golongan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kondisi sosial ekonomi, gizi ibu saat hamil, kesakitan pada bayi, dan kurangnya asupan gizi pada bayi. Balita stunting di masa yang akan datang akan mengalami kesulitan dalam mencapai perkembangan fisik dan kognitif yang optimal. Kata Danrem

“Sesuai dengan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat untuk membantu pemerintah daerah didalam menuntaskan masalah Stunting di Indonesia khususnya kita di Sumatera Selatan ini" Ungkap Danrem.Untuk mencegah terjadinya stunting Nantinya akan di bangunkan kamar mandi, sumur bor, juga ada septic tank yang ramah lingkungan dengan harapan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup bersih sehingga anak - anak kita bisa tumbuh dan berkembang,"tutup Danrem (red).

No comments

Powered by Blogger.