Gotong Royong Satgas TMMD Kodim 0402/OKI Bangun MCK


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com -- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 115 Tahun 2022 di Bumi Bende Seguguk yang diselenggarakan Kodim 0402/OKI  Sumatera Selatan, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat, Jumat (28/10/2022). 

Salah satu sasaran fisik berupa pembuatan MCK (mandi, cuci, kakus) di tengah-tengah pemukiman RT 02 Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing terus dikerjakan dengan dibantu oleh masyarakat.

Ketua RT 02  Bapak wagiman Desa Cahya Bumi berharap warganya terus berdatangan dan turut serta membantu proses pengerjaan sasaran.

"Desa kita sudah dibantu TNI, masa kita hanya diam saja menyaksikan. Kurang pas rasanya kalau kita tidak terjun langsung juga ke sasaran dan membantu personel satgas yang tengah bekerja," tuturnya. 

Wagiman mengungkapkan, proses pembuatan MCK saat ini sudah memasuki tahap pemasangan septic  tank Biofilter 44, pengecatan dinding, atap sudah mulai kokoh terpasang.

"Sudah 80 persen pembangunan sasaran MCK ini berjalan. Harapannya sebelum TMMD di tutup nanti atau lebih awal lagi sasaran ini bisa selesai dan langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," Pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.