Kodim 0402-OKI/OI Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com -- Komandan Kodim (Dandim) 0402-OKI/OI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol memimpin langsung Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022, kegiatan tersebut digelar di lapangan Apel Makodim 0402-OKI/Ozi Jln. Letnan Darna Jambi Kayuagung, Kamis (13/10/2022).

Pelaksanaan apel tersebut diikuti oleh seluruh Babinsa jajaran Kodim 0402-OKI/OI dan dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0402-OKI/OI Mayor Czi Saipul Anwar, dan para Danramil jajaran. Adapun jumlah Desa yang melaksanakan Pilkades sebanyak 173 Desa yang akan dilaksanakan secara serentak pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2022 di wilayah Kabupaten Ogan Ilir mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0402-OKI/OI menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun material yang akan mengemban tugas pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

”Pelaksanaan pengamanan ini merupakan bentuk antisipasi dan pencegahan terutama desa-desa yang mempunyai kerawanan baik secara faktor geografis maupun akses jaringan komunikasi yang sulit,” jelasnya.

Dandim juga mengingatkan personal nya agar dapat menjalankan tugas dengan profesional dan berdedikasi serta meningkat kewaspadaan akan segala bentuk potensi gangguan keamanan selama penyelenggaraan Pilkades serentak ini.

“Kita akan bersinergi serta mendukung dalam menciptakan situasi aman dan kondusif pada penyelenggaraan Pilkades serentak. Selama pelaksanaan pengamanan perhatikan faktor keamanan, bersikap humanis serta menjadi tauladan bagi masyarakat,” tutup Dandim.(red)

No comments

Powered by Blogger.