iklan

Pentingnya Kesehatan Bagi Masyarakat, Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Kesehatan Di Desa Cahya Bumi


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com -- Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di lokasi TMMD Ke-115 Kodim 0402/OKI Satuan Tugas TMMD memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing , Kabupaten OKI, Kamis(20/10/2022). 

Selain melakukan kegiatan pembangunan sasaran fisik, program non fisik juga dilaksanakan penyuluhan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi warga Desa Cahya Bumi. 

Penyuluhan Posyandu/Posbindu - PTM itu, Satgas TMMD melibatkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Ogan Komering Ilir yang dihadiri  dr. Wika Rianti M.Kes, Pendra Pernandes SKM, Dede Pina oktalina SKM, Afif Bima SKM dan didampingi oleh Koordinator penyuluhan Kapten Kav HL. Sinaga, S.H

Penyuluhan ini dilakukan agar masyarakat mengetahui apa itu Penyakit Tidak Menular (PTM), sehingga mereka ke depan membudayakan gaya hidup sehat, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan faktor resiko penyakit tidak menular.

"Penyuluhan Penyakit Tidak Menular (PTM ) ini masuk ke dalam kegiatan non fisik dari program TMMD yang bertujuan agar masyarakat selalu mengetahui penyakit yang selalu mengintai kehidupan mereka, jika kita tidak menerapkan pola hidup sehat," kata Perwira Koordinator Penyuluhan Kapten Kav HL. Sinaga, S.H.

Sementara itu, nara sumber Dede Pina Oktalina SKM. di dampingi Dr. Wika Rianti M.Kes dan Pendra Pernandes SKM menyampaikan, semua warga harus menerapkan pola kesehatan dengan cara menggunakan masker dan mencuci tangan. Ia juga berharap, agar masyarakat Desa Cahya Bumi, rutin mengunjungi Posbindu minimal tiga bulan sekali, guna mengecek riwayat kesehatan sedini mungkin, sehingga dapat mengendalikan penyakit-penyakit dimaksud.

"Selain itu, warga di sini harus sering memeriksa kesehatan mereka agar bisa dilakukan pencegahan terhadap penyakit menular maupun tidak menular. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat," tutup Dede Pina.

No comments

Powered by Blogger.