iklan

Polda Sumsel Menggelar Pra Ops Ilegal Driling

MUSI BANYUASIN oganpost.com --Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Musi Banyuasin bekerja sama dengan Ditbinmas Polda Sumsel menggelar Pra Ops illegal Drilling  Di wilayah hukum Polres Muba yang dilaksanakan di Aula gedung H. Alex Nurdin Mapolres Muba, Kamis, (20/10). 

Pelaksanaan Pra Ops ini dipimpin oleh Direktur Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono SIK M.Si Didampingi Kapolres Muba Akbp Siswandi, S.ik, SH, MH, Asisten II Pemkab Muba Bpk. Drs. H. Yusuf amilin, Kepala Dinas LH, Kadis Koperasi dan dihadiri kepala UMKM, Kadis perikanan, Kadis pertanian, Para PJU, para Kapolsek Polres Muba dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Masyarakat yang berdampak illegal Drilling di 6 Kec.(Kec.Sangga Desa. Babat Toman, Keluang, Batang Hari Leko, Tungkal Jaya. Bayung Lincir yang berada dalam Wilayah Kaupaten Muba.
 
Dalam sambutan Kapolres Muba mengatakan kegiatan sosialisasi illegal Driling di wilayah hukum polres muba ini sudah dilakukan selama kurang lebih dua minggu sebagai upaya - upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dari tahun 1962 sampai dengan sekarang ini kegiatan illegal Drilling ini tak akan pernah habis dan tetap menjadi isu pertama di headline berita lokal maupun nasional. 

Maka dengan itu Dir Binmas Polda Sumsel dan Team, mengadakan kegiatan Pra Ops Ini memberikan materi untuk merubah maindset serta pola pikir kita sehingga dapat meminimailisir kegiatan Illegal Driling.

"Kegiatan Pelaksanaan Pra Ops Illegal Drilling ini merupakan sosialisasi kita untuk merubah mainset kepada masyarakat yang berdampak ilegal Driling untuk mengalihkan usaha nya seperti UMKM, Perikanan/Peternakan dan Pertanian,"ujar Kasat Binmas AKP Noprizal SH disela waktu.

Lanjut dia kegiatan ini juga di isi oleh para materi dari Dirbinmas Polda Sumsel, Pertamina Prabumulih, Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Muba.(Sof)

No comments

Powered by Blogger.