iklan

Tingkatkan Karakter Personel, Polsek Cambai Rutin Laksanakan Giat Berlandaskan Keimanan


PRABUMULIH oganpost.com -- Guna membekali dengan nilai-nilai Agama dan penyegaran pikiran dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sehari-hari, Kepolisian sektor (Polsek) Cambai, Rabu pagi, 26 Oktober 2022, menggelar kegiatan Binrohtal bagi para personelnya.

Kegiatan yang rutin digelar setiap hari Rabu tersebut dipusatkan di Mushola AL Kamil Kompleks Mapolsek Cambai.

Kegiatan Binrohtal yang dipimpin langsung Kapolsek Cambai, Iptu Waniato SH, serta diikuti para Personil Polsek Cambai yang beragama Islam ini dibuka dengan zikir dan pembacaan surat Yasin Bersama.

“Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini rutin dilaksanakan setiap hari Rabu. .Program binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik,” terang Kapolsek Cambai, Wanianto.

Lebih lanjut Wanianto menambahkan, bahwa kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya yang dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari di sibukkan dengan pelaksanaan tugas.

"Sebagai peningkatan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, program binrohtal ini secara terus menerus dilaksanakan agar para anggota Polri khususnya di jajaran Polsek Cambai dalam melaksanakan tugas sehari-hari tidak terlupakan dalam mengingat kepada sang pencipta kita, Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar serta terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi, institusi dan masyarakat.

"Semoga dengan Binrotal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan keimanan. Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas,” tutup Kapolsek Iptu Wanianto. (SMSI Prabumulih)

No comments

Powered by Blogger.