iklan

TK Kemala Bhayangkari 23 Polres OKI Kenalkan Bercocok Tanam Kepada Para Siswa

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com -- jajaran Polres OKI Poda Sumsel  melalui TK Kemala Bhayangkari 23 Polres OKI sudah mengenalkan bercocok tanam sejak dini kepada para siswanya.  Salah satu yang diperkenalkan yakni buah melon,mulai dari cara pembibitan, penanaman, pemeliharaan hingga buah melon tersebut tumbuh kembang dan berbuah,hal itu dilakukan bertujuan agar para siswa sejak usia TK sudah mencintai dunia pertanian terutama bercocok tanam. 

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SIK SH MH didampingi Ketua Bhayangkari cabang OKI, Putri Dili, kepada media ini, Minggu (27/11) mengatakan, selain pengenalan dunia tumbuh-tumbuhan atau pun tanaman kepada anak-anak juga sebagai wahana hiburan sekaligus bermain. 

"Dengan demikian anak-anak akan mengekpresikan pola pikirnya tentang apa itu tanaman, bagian-bagiannya,  manfaatnya termasuk namanya,kemudian bisa menjadi wahana hiburan, dengan dunia tanaman otomatis anak akan menjadi senang dan merasa terhibur,"ujarnya. 

Selanjutnya sebagai wahana bermain edukasi yang sifatnya mendidik yang hasilnya nanti juga positif ketimbang anak-anak bermain diluar kontrol.

"Menanamkan kesadaran dalam diri anak-anak sejak dini untuk lebih dekat dengan alam, melestarikan lingkungan sekitar agar tetap hijau dan bersih,"ucapnya. 

Sambung dia,memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah untuk ditanami buah, sayuran maupun tanaman lainnya yang bermanfaat sehingg waktu bermain yang tidak bermanfaat bagi anak akan hilang justru yang muncul ide-ide luar biasa dan brilian sejak dini demi masa depan anak itu sendiri,"Para orang tua diminta untuk mendukung tumbuh kembang anak agar menjadi anak yang cerdas,"ungkapnya.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.