iklan

Pengurus Ponpes Salamum Aitan Bangun Masji Dengan Dana Swadaya Masyarakat

MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Pengurus Ponpes Salamum Aitan Sekayu Kabupaten Muba membangun Masjid  dengan dana Swadaya masyarakat.

"Pembangun masjid dengan luas ukuran 20x20 Meter persegi ini murni dana dari swadaya masyarakat dan para donatur yang tidak mengikat,"ujar ustadz Sarbino Saptu Jum'at(24/12/2022)

Dikatakan dia pembangunan masjid ini di mulai sejak bulan november 2022 dan kini fisik bangunan sudah mencapai 20 persen.

"Kalau sudah selesai pembangunan gedung masjid siap menampung jema'ah sekitar 200 orang,"jelasnya.

Tambah Ustadz pembangunan masjid di ponpes Salamun Aitam hingga saat ini masih berharap bantuan dari dan para donatur atau pun dermawan.

"Kita masih butuh bantuan material baik semen,pasir koral,batu bata dan juga material lainnya untuk kelanjutan pembangunan masjid ini sampai selesai,"ucapnya.

Dikatakan dia,untuk sarana dan prasarana masjid juga belum memiliki,menyangkut hal ini pihak ponpes mengharapkan bantuan sarana tersebut, seperti ambal, teknom dan yang sarana sarana lain mengharapkan  bantuan dari pihak donator atau pun dermawan demi melengkapi sarana masjid.

"Dengan di bangunnya masjid santri dan warga melintas bisa shalat disini dan  tentunya untuk meningkatkan siar agama islam kepada warga muslim."ungkapnya.(Sof)

No comments

Powered by Blogger.