Tutup Tahun,SMSI Sumsel Gelar Rakor Program Organisasi dan Silaturahmi

LUBUKLINGGAU oganpost.com- Serikat Media Seluruh Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan rapat koordinasi program organisasi Tahun 2022,acara dihadiri seluruh Ketua SMSI se Sumsel, Jumat (23/12/2023) di Hotel SMart Lubuklinggau. 

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri mengatakan, pihaknya mengadakan rapat koordinasi ini dengan dua agenda, yakni evaluasi kinerja semua SMSI kota dan Kabupaten se Sumsel Tahun 2022 lalu rencana program kerja SMSI seluruh daerah di tahun 2023.

"Semua kinerja SMSI kota/kabupaten sudah bagus melaksanakan programnya masing-masing, namun tahun 2023 harus lebih ditingkatkan lagi," ungkap Jon Heri, saat memimpin Rakor SMSI Sumsel.

Selain evaluasi program kerja tahun 2022, sambung dia, kegiatan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus se Sumsel. Sehingga mereka bisa makin akrab dan berbagi cara untuk meningkatkan pendapatan perusahaan media online anggota,"Rapat ini menjadi agenda tahunan SMSI Sumsel,"ucapnya.

Jon Heri melanjutkan, ada 3 agenda yang dibahas dalam rakor kali ini, di antaranya usulan nama untuk memimpin Ketua Forum Pemred Sumsel, pendataan media-media anggota untuk penerbitan sertifikat, dan terakhir peningkatan pendapatan media anggota baik melalui kerja sama maupun sumber pendapatan lainnya yang akan mulai diterapkan pada tahun 2023 mendatang. 

"Untuk Forum Pemred, setelah mendengar aspirasi dan keputusan rapat bersama maka diusulkan nama H Oktaf Riady SH sebagai Ketua Forum Pemred Sumsel,kami sepakat dan setuju H Oktaf Riady menjadi Ketua Forum Pemred Sumsel," jelas Owner Jodanews.com ini.

Sedangkan untuk pendataan media anggota, Mantan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel ini meminta seluruh Ketua SMSI di daerah agar kembali memverifikasi dan menertibkan media anggota masing-masing yang aktif dan tidak.

"Kita harus memberikan kemanfaatan, dan keuntungan ada di SMSI ini. Minimal menjadikan perusahaan media kita (seluruh anggota) sesuai standar dari Dewan Pers, untuk itu diperlukan pendataan kembali, termasuk kontribusi dan keaktifan kawan-kawan di daerah dalam merealese (memposting rilis berita SMSI) di media masing-masing, ini juga akan menjadi standar dan penilaian kita," tegas Mantan Ketua Forum Pemred Sumsel ini.

Hadir dalam acara itu, Ketua SMSI Sumsel Jon Heri, Wakil Ketua Ishak Nasroni atau Ujang, Ketua SMSI Silampari Agus Hubya H, Ketua SMSI Banyuasin Sumantri, Ketua SMSI Empat Lawang Arwin, Ketua SMSI Lahat, Ketua SMSI Prabumulih Abdullah Donny atau Donni, Ketua SMSI OKU Selatan Sri (Ayik), Ketua SMSI Pali Habibi, Ketua SMSI Muara Enim Hafiz, Ketua SMSI OKU Rudi Hartono, Ketua SMSI OI Yudhi, Ketua SMSI OKI Aziz, dan pengurus lainnya.(SMSI Lubuklinggau)

No comments

Powered by Blogger.