iklan

Pj Bupati Apriyadi Turun ke Lokasi Kebakaran di Talang Leban


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Batanghari Leko Kobaran api membumbung tinggi di Dusun I Talang Leban Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (15/12) malam sekira pukul 19.00 WIB. 

Berdasarkan informasi sementara terdata ada sebanyak lima rumah terbakar akibat dari insiden mobil yang diduga mengangkut BBM hingga menabrak rumah warga hingga menyebabkan musibah kebakaran. 

Mendapatkan informasi tersebut, Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK MH dan Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH langsung turun ke lokasi kebakaran. Meski api sulit dipadamkan, namun Apriyadi ingin memastikan tidak ada korban jiwa yang terdampak. 

"Saat ini api masih terus diupayakan untuk dipadamkan. Petugas pemadam dibantu warga sedang berjibaku memadamkan api," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Ia mengungkapkan, berdasarkan laporan warga kebakaran disebabkan adanya mobil yang mengangkut minyak menabrak rumah warga sehingga menyebabkan kebakaran. 

"Saat ini petugas kepolisian sedang mendalami insiden ini, semoga tidak ada korban jiwa. Dan saya telah memerintahkan OPD terkait untuk segera membuka posko pengungsian sementara dan membawa bantuan untuk korban terdampak kebakaran," tandasnya. 

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS menyebutkan pihaknya telah menurunkan tim PSC 119 ke lokasi kebakaran untuk menginventarisir warga yang terdampak. 

"Tim PSC 119 Dinkes Muba sudah berada di lokasi, obat-obatan dan keperluan medis lainnya sudah disiapkan untuk evakuasi bila ada warga yang terdampak," katanya. 

Kepala BPBD Muba, Pathi Ridwan menyebutkan untuk memaksimalkan upaya pemadaman pihaknya menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran. 

"Sudah ada 2 mobil damkar dan 1 mobil suplay air, saat ini petugas damkar terus berupaya memadamkan api," ungkap Pathi. 

Sementara itu, Camat Batanghari Leko Yuliarto memastikan tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut. 

"Tidak ada korban jiwa, saat ini api. Terus dilakukan upaya pemadaman," katanya.

Ia mengaku, insiden kebakaran tersebut disebabkan mobil pengangkut BBM yang menabrak rumah warga. 

"Saat ini Polsek BHL bersama jajaran Polres Muba sedang bekerja mendalami penyebab kebakaran tersebut, dan pak Bupati Apriyadi juga sudah di lokasi mengecek langsung warga yang terkena kebakaran," pungkapnya.( Sof)


No comments

Powered by Blogger.