iklan

Tutup Akhir Tahun, SMSI Prabumulih Perkuat Sinergitas dengan Polres Prabumulih


PRABUMULIH oganpost.com -- Kapolres Prabumulih Polda Sumsel, AKBP Witdiardi SIK MH didampingi Kasi Humas Polres Prabumulih, AKP Sri Djumiati SH menerima kunjungan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Prabumulih di Aulah Lounge Sanika Satyawada, Kamis (15/12/2022). 

Dalam silaturahmi dan bincang santai tersebut, Ketua SMSI Prabumulih Donni didampingi pembina SMSI Mulwadi, yang juga Ketua PWI Prabumulih, Sekretaris Hardoko Susanto, Wakil Ketua Aditya dan beberapa anggota lainnya, di antaranya Aris Handoko dan M. Amin. 

Ketua SMSI Prabumulih, Donni dalam pertemuan itu, selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres beserta jajaran yang telah menerima kunjungan tersebut, juga membahas Sinergitas serta mendukung program Presisi Polri, yang dilaksanakan Polres Prabumulih.

"Kami khususnya SMSI Prabumulih, akan selalu mendukung kegiatan Polres Prabumulih dalam melayani masyarakat, serta ikut bersama mewujudkan Polri yang presisi.

Dan semoga hubungan baik ini terus terjaga dan makin ditingkatkan ke depannya," ucap pria yang akrab disapa Abah ini.

Lebih jauh, Mantan Ketua PWI Prabumulih ini juga membahas perihal isi Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Polri dan Dewan Pers, terkait perlindungan kemerdekaan pers dan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan profesi wartawan, yang ditandatangani bersama pada awal November 2022 lalu.

"Ini penting kita sampaikan dan di sosialisasikan, guna menyikapi keresahan kawan-kawan pasca disahkannya RKUHP oleh DPR. Karena dalam PKS yang merupakan turunan sebagai tindak lanjuti dari nota kesepahaman (MoU) sebelumnya, sudah jelas bertujuan untuk mencegah kriminalisasi produk pers, jadi apapun itu ketika menyangkut sengketa pemberitaan hanya diselesaikan lewat UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers melalui rekomendasi Dewan Pers, terkecuali ternyata perbuatan penyalahgunaan profesi wartawan itu terbukti di luar koridor UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), maka Polri bisa menindak lanjutinya dan memprosesnya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Donni.

Terakhir, ia juga menuturkan perihal penundaan kegiatan Rakernas SMSI di Jakarta, pada pertengahan Desember ini yang akan dilaksanakan bersamaan dengan HUT SMSI pada Maret 2023 mendatang. 

Sementara, pada pertemuan itu, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH mengucapkan terima kasih kepada SMSI Prabumulih yang hadir dan sudah menjalin hubungan silaturahmi tersebut. 

"Kami juga perlu rekan media, di samping perannya sebagai hiburan, informasi juga sebagai kontrol sosial. Untuk itu kita butuh kerja sama terutama dalam menyampaikan informasi dan imbauan kepada masyarakat," pungkas dia.

Mantan Kapolres Muko-muko di Bengkulu ini juga menyebut terus membina hubungan dan silaturahmi baik dengan masyarakat, Tokoh Agama, tokoh adat dan Pemerintah kota Prabumulih. 

"Dan saat ini kita lagi fokus untuk persiapan dan pelaksanaan pengamanan pada kegiatan Natal dan Tahun baru agar berjalan lancar, aman dan tertib. Seperti besok kita akan mengadakan rapat lintas sektoral bersama Pemerintah kota Prabumulih untuk berjalannya kegiatan tersebut," imbuh Kapolres yang akrab disapa Bang Wit ini. (SMSI Prabumulih)

No comments

Powered by Blogger.