iklan

Puluhan Pekerja Migran asal Muba Berangkat ke Malaysia


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Syafaruddin MSi melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) Kabupaten Muba Sektor Formal ke Malaysia di Aula Balai Latihan Kerja (BLK), Jl. Kol. Wahid Udin Lk.II Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu, Selasa (6/12).

Menurut laporan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Muba Mursalin ada 25 orang pekerja migran Kabupaten Muba akan diberangkatkan ke Malaysia.

"Muba Vocational Center Ini salah satu strategi atau upaya kita Pemkab Muba untuk mengurangi pengangguran sekaligus wujud nyata implementasi perekrutan tenaga kerja lokal di dalam wilayah bumi Serasan Sekate,"terangnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Syafaruddin MSi dalam arahannya memberikan motivasi kepada 25 pekerja migran, berangkat jadi migran pulang jadi juragan.

Selain itu, ia berpesan kepada pekerja migran Indonesia kabupaten Muba agar terus semangat dalam bekerja jaga kesehatan, selalu jaga nama baik bangsa dan negara khususnya Kabupaten Muba. Tunjukkan dan buktikan bahwa kita mampu bekerja secara profesional, peliharaan selalu kekompakan diantara kalian selama bekerja.

"Pemkab Muba terus berinovasi untuk menciptakan lapangan kerja dan terus berupaya mengoptimalkan serapan tenaga kerja lokal, salah satunya adalah seperti yang kita laksanakan pada hari ini, melepas keberangkatan 25 orang tenaga kerja asal kabupaten Muba untuk bekerja pada perusahaan formal negeri Jiran Malaysia,"tandasnya.

Sementara Perwakilan UPT BP3MI Sumsel analisis Tenaga Kerja Migran Sri Arma Sepriani SKPM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi peran aktif pemerintah pusat dan daerah terus berupaya menyiapkan pasar kerja bagi generasi anak bangsa.

Ia juga berpesan kepada 25 pekerja agar dapat bekerja secara profesional, menjaga sikap sikap dan nama baik Kabupaten Muba.

"Kami Apresiasi kepada Pemkab Muba yang telah memberikan perhatiannya kepada anak anak bangsa khususnya anak bangsa di kabupaten Muba,"ungkapnya.( sof)

No comments

Powered by Blogger.