iklan

Live Podcast di RGR, Dede Sudarajat Sampaikan Tupoksi TNI di Masa Kini

MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Tidak hanya menegakkan kedaulatan negara, dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, TNI yang bertugas di dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah komando Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH kini sangat 
partisipasi aktif dengan masyarakat, khususnya dengan kemajuan generasi muda Muba.

Hal ini terbukti, sejak berdirinya Paraduta Cafe di Makodim sebagai wadah untuk generasi muda Muba menyalurkan kreativitas yang di sajikan oleh Dandim 0401 Muba, bahkan kini Paraduta Cafe menjadi tempat yang sangat diminati para pemuda pemudi Muba.

Tidak hanya sampai disitu, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH ingin masyarakat lebih dekat dengan TNI lewat berbagai upaya. Tepatnya hari Senin (09/1) Letkol Arm Dede Sudrajat SH bangun komunikasi dengan masyarakat 
melalui live podcast Radio Gema Randik dengan tema "TNI Hebat Bersama Generasi Muda Muba Yang Kreatif".

"Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 0401 Kabupaten Musi Banyuasin Letkol Arm Dede Sudrajat SH, yang sudah berkesempatan hadir mengisi program yang ada di Kominfo yaitu, Live Podcast Radio Gema Randik," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP.

Dikatakan Lingga, TNI merupakan bagian dari masyarakat umum yang dipersiapkan secara khusus untuk melaksanakan tugas pembelaan negara dan bangsa, serta memelihara pertahanan dan keamanan nasional.

"Semoga melalui Live Podcast ini bisa menambah wawasan bagi para randikers terkait tugas pokok dan fungsi TNI serta perannya dalam masyarakat," ujarnya.

Sementara, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH saat podcast berlangsung menyampaikan, bahwa TNI adalah alat pertahanan negara yang berfungsi sebagai penangkal dan penindak terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri, terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa, serta sebagai pemulih terhadap terganggunya keamanan negara yang berakibat kekacauan keamanan.

Telah banyak upaya yang telah dilakukan, lanjutnya untuk terus mengawal NKRI dari Muba untuk Indonesia. Adapun beberapa upaya yang telah dilakukan diantaranya, memberikan pelatihan dan bimbingan bagi anak anak muda dalam kegiatan kepramukaan, paskibraka dan merekrut anggota komcad atau komponen cadangan.

"Alhamdulillah, terima atas kesempatan kali ini. Kami akan terus berupaya mendukung Pemkab Muba dalam membangun daerah. Kami juga akan terus mensupport generasi muda Muba untuk maju dan kreatif,"ungkapnya.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.