PTBA Ajak Para Pelajar Budayakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

MUARA ENIM oganpost.com -- PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengajak siswa-siswi dan masyarakat Kecamatan Lawang Kidul untuk membudayakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Kegiatan Safety Goes to School & Karang Taruna dalam peringatan Bulan K3 Nasional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 7 SMA/SMK dan 7 Desa/Kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim pada 12 Januari hingga 10 Februari 2023. Diselenggarakannya kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PTBA terhadap K3 serta kontribusi untuk masyarakat sekitar. 

Pada Senin (16/1), Safety Goes to School digelar di SMA Bukit Asam. Pemateri Safety Goes to School di SMA Bukit Asam kali ini adalah Supervisor Sarana K3 PTBA, Anissa Ayu Rahmawati. Materi yang sampaikan yaitu materi K3 dasar atau basic safety yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa dan siswi tingkat SMA/SMK.

Triyana, Staf Humas SMA Bukit Asam yang mewakili Kepala SMA Bukit Asam, menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan ini. Dengan adanya Safety Goes to School, para pelajar SMA Bukit Asam dapat mengenal K3 dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan kami, semoga kegiatan seperti ini tetap dilakukan dan di sosialisasikan di sekolah-sekolah, khususnya di SMA Bukit Asam,” ujar Triyana.

Program Safety Goes to School sebelumnya juga dilaksanakan pada 2022. Namun pada tahun lalu, kegiatan ini hanya menyasar siswa-siswi SMA/SMK. Tahun ini, kegiatan juga menargetkan masyarakat umum yakni Karang Taruna di Kecamatan Lawang Kidul.(SMSI Sumsel)

No comments

Powered by Blogger.