Pemkab Ogan Ilir Adakan Bimtek Penyelenggaraan KLA Tahun 2023

OGAN ILIR oganpost.com - Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH MH didampingi Kepala Dinas PPKBPPPAD Ibu Husnidayanti, S.Sos., M.Si hadiri dan membuka langsung Bimbingan Tekhnis ( Bimtek ) Penyelanggaraan Kota Layak Anak ( KLA ) Kabupaten Ogan Ilir ( OI )Tahun 2023 bertempat di Ruang Rapat TP PKK OI KPT Tanjung Senai Kamis ( 09/02/2023 )

Hadir juga Plt. Kabid Tumbuh Kembang Anak Dinas PPPA Provinsi Sumsel, Kemenag Ogan Ilir, PS Kepala Unit PPA Polres Ogan Ilir dan Seluruh Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir.Wakil

Bupati Ogan Ilir menyampaikan proses terpenting dalam pengembangan Kota Layak Anak itu sendiri yakni koordinasi seluruh stakeholder yang ada di daerah, guna memenuhi hak-hak anak yang memang harus dilakukan secara berkesinambungan.

"Oleh karena itu dalam kesempatan ini, pemerintah daerah sangat berharap, penguatan koordinasi dan kolaborasi seluruh stakeholders secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan dalam melaksanakan kebijakan program dan kegiatan guna menjamin hak dan perlindungan anak hendaknya dapat terus kita tingkatkan," ucapnya.

Wakil Bupati Ogan Ilir berharap untuk menjadikan Kabupaten Ogan Ilir ini sebagai Kabupaten Layak Anak pada tahun 2023, karena semua pihak memiliki tanggung jawab dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak," Kepada seluruh perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir serta stakeholder terkait yang tergabung dalan gugus tugas KLA agar dapat kiranya melaksanakan beberapa tugas," jelasnya.

Sambung dia tugas tersebut antara lain mengkoordinasikan dan mensinkronisasikan data dan dokumen pendukung dalam meningkatkan capaian nilai evalusi mandiri KLA tahun 2023 dari 5 klaster penilaian KLA yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Februari 2023 sampai dengan tanggal 23 Maret 2023," Kita berharap Kabupaten Ogan Ilir menjadi kota layak anak di Tahun 2023," ungkapnya. ( frd/red ) 

No comments

Powered by Blogger.