Wujudkan Kesejaterahan Sosial Pemkab OI Adakan Kegiatan Pengembangan PSKS

OGAN ILIR oganpost.com - Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH MH didampingi Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir H.M.Kapidin,S.Sos, M.Si beserta staf membuka kegiatan pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Daerah Kabupaten Ogan Ilir ( OI ) bertempat di SMP 1 Indralaya Rabu ( 08/02/2023 )

Wakil Bupati ( Wabup ) Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) merupakan potensi atau sumber yang ada pada manusia, alam dan institusi sosial yang dapat digunakan untuk usaha kesejahteraan sosial.

" Tentunya mewujudkan kesejahteraan sosial menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 11 tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial," terang Ardani.

Wakil Bupati menambahkan Pemerintah, DPR RI, DPD RI, Instansi Pemerintah terutama stake holder yang sudah menjadi mitra kerja Kementerian Sosial, dunia usaha, masyarakat terutama lembaga terkait.

" Dengan penyelenggaraan kesejahteraan sosial harus aktif mendukung dan bekerja sama lebih baik, lebih terbuka, agar implementasi dari UU KS ini di lapangan tidak terlalu terkendala, akan berjalan dengan baik, dalam arti pelayanan sosial bagi masyarakat terselenggara dengan sebaik mungkin luas," ungkapnya. (frd/red)


No comments

Powered by Blogger.