Bukit Asam Bantu 3.000 Warga Korban Bencana Banjir Bandang di Lahat

LAHAT oganpost.com - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan kepedulian terhadap lebih kurang 3.000 jiwa warga Kabupaten Lahat yang menjadi korban bencana banjir bandang di beberapa desa dalam wilayah Kabupaten Lahat pada Kamis(9/3/2023).

Vice President Sustainability PTBA Hartono langsung menyambangi korban banjir dan menyampaikan duka mendalam atas musibah yang dialami warga Lahat tersebut.

Dalam kesempatan ini, Hartono juga memberikan bantuan dalam bentuk sembako, air mineral, makanan bayi, dan perlengkapan kebersihan dari PTBA untuk warga yang tertimpa musibah banjir.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat Ali Afandi di Kantor BPBD Kabupaten Lahat, Sabtu (11/3/2023).

"Semoga bantuan dari PTBA ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir," ujar Hartono.

Ia berharap agar bencana banjir ini cepat berlalu dan masyarakat Kabupaten Lahat dapat kembali beraktivitas normal,selain bantuan sembako, PTBA juga menerjunkan tim gabungan yang terdiri dari rescue Bukit Asam, PT Pamapersada Nusantara, dan PT Satria Bahana Sarana (SBS) untuk membantu evakuasi korban banjir.

Sementara itu, mewakili Bupati Lahat Cik Ujang, Kepala BPBD Lahat Ali Afandi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PTBA kepada warga Lahat yang terkena dampak banjir Sungai Lematang.

"Bantuan seperti yang diberikan PTBA ini sangat dibutuhkan untuk membantu percepatan pemulihan pasca banjir. Kami sangat membutuhkan peran serta pihak ketiga untuk membantu korban banjir,"ungkapnya.(SMSI Lahat)

No comments

Powered by Blogger.