Kecamatan Lalan Kembali Jadi Lokasi Sasaran Program TMMD Kodim 0401 Muba


MUSI BANYUASIN oganpost.com-Setelah menjadi lokasi Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0401 Muba pada Tahun 2021 lalu, kini Kecamatan Lalan kembali dipilih menjadi sasaran TMMD ke-119 Tahun Anggaran 2024 mendatang.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Program Terpadu TMMD ke-119 Tahun Anggaran 2024 Kodim 0401 Muba di Kecamatan Lalan, yang dipimpin oleh Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, di Ruang Rapat Makodim 0401 Muba, Selasa (21/3).

Pada kesempatan ini, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0401 Muba yang telah memilih Kecamatan Lalan untuk Program TMMD ke-119. Menurutnya dengan Program TMMD dapat membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Lalan,"Oleh karena itu dalam menjalankan program ini, koordinasi, konsultasi harus intens serta perlu di kawal kita untuk kita susun bersama,"ujarnya.

Sementara Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH bersyukur Kecamatan Lalan terpilih kembali setelah Program TMMD ke-111 pada tahun 2021, dan menjadi anggaran TMMD terbesar di Indonesia yang dikucurkan dari APBD Muba yakni Rp 14,9 Miliar,"Alhamdulillah yang terpilih lagi Kecamatan Lalan, hasil koordinasi dan usulan dari tingkat bawah, dan instruksi Pak Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi bahwa kita akan membangun secara berkesinambungan," ungkapnya.

Lanjutnya, kesuksesan Program TMMD menjadi tolak ukur sinergitas Pemerintah Kabupaten Muba dengan TNI dan Polri, ia sangat berterimakasih Pemkab Muba terus mendukung kegiatan di Kodim 0401 Muba,"Mudah-mudahan dengan dukungan full dari Kabupaten Muba, bisa kemungkinan kita menjadi yang terbesar kembali (Anggaran TMMD). Mudah-mudahan 2024 ini TMMD berjalan sukses dalam rangka kita mensejahterakan masyarakat di Kecamatan Lalan,"ungkapnya.

Diketahui Pelaksanaan TMMD ke-119 Kodim 0401 Muba akan dimulai pada Minggu ke dua Mei 2024 selama 30 hari, sedangkan pelaksanaan Pra TMMD pada Februari - Mei 2024 mendatang. Di Kecamatan Lalan yang akan menghubungkan 7 Desa yakni Desa Mandala Sari, Mulya Jaya, Tri Mulya Agung, Karang Tirta, Mulyo Agung, Perumpung Raya, dan Desa Karang Rejo.( $of)

No comments

Powered by Blogger.