Pj Ketua TP PKK Muba Hadiri Launching Dapur B2SA Sumsel


PALEMBANG oganpost.com-Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi berkesempatan hadir pada acara Launching Dapur B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman), di Hotal Swarna Dwipa Palembang, Senin (20/3/2023).

Dapur B2SA ini dilaunching secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, yang juga turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dr H Trisnawarman, MKes SpKKLP, dan Ketua TP PKK Se Sumsel,di sela kegiatan tersebut Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi menuturkan tema Launching Dapur B2SA yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yakni Mendukung Sumsel Mandiri Pangan dan Mewujudkan Sumsel Sehat, Aktif dan Produktif.

Menurutnya, program Dapur B2SA ini selain dalam rangka mendukung Sumsel Mandiri Pangan juga sebagai upaya perbaikan gizi di masyarakat. Juga, salah satu upaya strategis untuk pencegahan dan penurunan stunting yang saat ini menjadi program prioritas pemerintah,"Tentu kita menyambut baik dan mengapresiasi peresmian Dapur B2SA ini. Kita juga siap bersinergi mensukseskan Dapur B2SA," ucapnya.

Lanjutnya, TP PKK Kabupaten Muba bersedia mensosialisasikan Dapur B2SA di masyarakat khususnya di Kabupaten Muba,"Ini program untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang membuat menu keluarga yang beragam, bergizi, seimbang dan aman. Potensi pangan lokal di sekitar kita berlimpah dan memenuhi unsur B2SA. Tinggal bagaimana keinginan kita untuk mengolahnya menjadi menu yang digemari keluarga untuk dikonsumsi," ungkapnya.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.