Wamenkeu Bakal Temui Mahfud Bahas Transaksi Janggal Rp300 T Sore Ini

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara bakal bertemu Menko Polhukam Mahfud MD membahas transaksi janggal Rp300 triliun di internal Kemenkeu. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).

JAKARTA -- Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara bakal bertemu Menko Polhukam Mahfud MD membahas transaksi janggal Rp300 triliun di internal Kemenkeu.

"Nanti sore kita ketemu sama Pak Menko (Mahfud MD) bahas Rp300 triliun ini, bareng Pak Wamenkeu (Suahasil Nazara)," kata Staf Khusus Kemenkeu Yustinus Prastowo di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (10/3).

Prastowo mengatakan pertemuan akan diagendakan di Kantor Kemenko Polhukam. Ia menyebut Kemenkeu bakal meminta arahan lebih lanjut soal dugaan transaksi janggal Rp300 triliun yang diungkap Mahfud.

Mahfud sebelumnya mengungkap temuan transaksi janggal Rp300 triliun itu melibatkan 460 pegawai Kemenkeu. Ia menyebut mayoritas transaksi terjadi di Ditjen Pajak dan Bea Cukai.

Mahfud sebelumnya mengungkap temuan transaksi janggal Rp300 triliun itu melibatkan 460 pegawai Kemenkeu. Ia menyebut mayoritas transaksi terjadi di Ditjen Pajak dan Bea Cukai.

"Saya sudah dapat laporan yang pagi tadi, terbaru malah ada pergerakan mencurigakan sebesar Rp300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan, yang sebagian besar ada di Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai," kata Mahfud di Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/3).

Mahfud mengungkapkan temuan transaksi janggal ini berbeda dengan transaksi dari rekening pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo beserta keluarganya sebesar Rp500 miliar.

Ia mengaku sudah menyerahkan informasi itu kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Kepala PPATK Ivan Yustiavandana.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.