Rudiger Rajin Salat Tahajud dan Baca Al Quran Selama Puasa

Antonio Rudiger rajin salat tahajud dan membaca Al Quran selama puasa. (REUTERS/JUAN MEDINA)

Bek Real Madrid Antonio Rudiger memilih menambah pahala ibadah puasa Ramadan kali ini dengan rajin salat tahajud dan membaca Al Quran. Rudiger adalah salah satu potret pemain Muslim yang taat. Seperti kebanyakan Muslim, bek timnas Jerman tersebut tetap berpuasa meski harus menjalani pertandingan berat.

Saat ini Madrid dan Rudiger akan melawan Chelsea pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Walau tengah dalam kompetisi ketat, Rudiger tidak merasa terganggu saat bertanding dalam kondisi berpuasa. Tidak hanya itu, Rudiger juga meningkatkan ibadahnya dengan salat tahajud dan membaca Al Quran.

"Kehidupan Rudiger akhir-akhir ini diisi dengan rutin salat larut malam dan membaca Al Quran. Bek asal Jerman itu sangat mematuhi salah satu ajaran Islam yang paling penting, Ramadan," tulis Marca.

Saat melakukan sesi potret dengan salah satu produk apparel. Tim Rudiger menyiapkan ruangan khusus agar sesi pemotretan tidak terganggu dengan orang lain yang sedang makan.

"Tenang, semuanya baik-baik saja," kata Rudiger yang meminta orang lain tetap santai, sekaligus mematahkan stereotip sebagai salah satu pemain bintang.

Dalam kesempatan itu mantan pemain Chelsea tersebut mengaku tidak terganggu ketika menjalani pertandingan sengit sambil berpuasa.

"Saya tidak makan atau minum apa pun, saya menaati itu. Ini tidak mudah, tetapi saya melatih dan bekerja dengan pikiran saya untuk mencapai tujuan saya," ucap Rudiger.

"Itu adalah salah satu senjata utama yang saya miliki, mentalitas, dan pada akhirnya menjalankan Ramadan tidak menjadi masalah bagi saya," tutur Rudiger menambahkan.(CNN Indonesia)

No comments

Powered by Blogger.