Telah Dibukanya Seleksi Penerimaan Taruna/ Akpol


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Walaupun dalam suasana hari libur, hari ini Sabtu (08/04),  Bagian Sumber Daya Manusia (bag SDM) polres Muba masih tetap  melaksanakan aktifitasnya seperti hari-hari biasa, Hal ini dilakukan sehubungan telah dibukanya seleksi penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara polri dan tamtama polri tahun Anggaran 2023. 

Sebagaimana dijelaskan oleh Akp. Yulius pujowidodo Kasubag Binkar Bag. SDM polres Muba , bahwa untuk hari ini melaksanakan kegiatan verifikasi administrasi calon taruna/i Akpol , calon siswa Bintara dan  tamtama polri guna  mendapatkan nomor peserta, dan hari ini verifikasi untuk calon yang belum di verifikasi administrasinya.

Yulius menambahkan bahwa selain kegiatan verifikasi administrasi hari ini juga dilaksanakan kegiatan animo pendaftaran yang dilanjutkan dengan pengukuran tinggi dan berat badan, pengecekan vaksin Covid -19 termasuk Swep antigen dan pengecekan nilai rata-rata ijazah pendaftar, yang kegiatannya dilaksanakan diruang Sie Dokes polres Muba.

Setelah pengecekan di ruang Sie Dokes selesai dan dianggap memenuhi syarat dilanjutkan dengan verifikasi administrasi di ruang Bag. SDM, dan setelah dinyatakan lengkap baru mendapatkan nomor peserta.

"Untuk calon taruna/i Akpol atau calon siswa Bintara dan tamtama polri yang telah mendapatkan nomor pendaftaran dipersilahkan kembali untuk melengkapi administrasi lainnya yang diperlukan,"ujarnya. 

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH melalui Kabag SDM Polres Muba Kompol Ali Rojikin SH. MH menjelaskan bahwa untuk calon taruna/Taruni, calon siswa Bintara dan tamtama polri Tahun anggaran 2023 yang telah mendaftar dipolres Muba untuk per hari ini sudah mencapai 44 peserta.

"Kemungkinan calon peserta yang mendaftar masih akan bertambah mengingat terakhir waktu  pendaftaran sampai tanggal 14 April 2023, jadi masih ada waktu 6,hari lagi,"ungkapnya.(Sof).

No comments

Powered by Blogger.