Mobil RI 1 Jokowi Terjang Jalan Rusak Berlubang di Lampung

Jokowi dengan mobil Mercedes-Benz S 600 Guard melintasi jalanan berlubang di Lampung. Mobil berjalan perlahan dengan pengawalan Paspampres. (Foto: Screenshot video fotografer kepresidenan)

JAKARTA -- Mobil kepresidenan berpelat nomor RI 1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerjang jalan rusak berlubang di Provinsi Lampung.

Mobil Mercedes-Benz S 600 Guard itu menjajal Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan. Mobil Jokowi itu terlihat berhenti sebentar sebelum melintasi jalanan berlubang.

Kendaraan tersebut tak bisa berjalan cepat di jalan sepanjang sekitar 7 meter itu. Hal itu disebabkan hanya separuh dari jalan tersebut yang telah teraspal.

Separuh jalan hancur dan dipenuhi batu kerikil. Lubang menganga tersebar di hampir setiap meter jalan.

Meski cuaca di Lampung Selatan sedang terik, lubang di Jalan Terusan Ryacudu itu digenangi air. Mobil Jokowi terlihat berhenti sejenak di setiap menghadapi lubang tersebut.

Jokowi tampak duduk tenang di kursi belakang mobil. Motor dan mobil Paspampres mengawal dengan jalan perlahan di jalanan rusak.

Sebelumnya, Jokowi menaruh perhatian terhadap jalan rusak di Lampung usai viral di TikTok. Jokowi mengatakan pembangunan suatu daerah harus ditopang infrastruktur yang baik, terutama jalan.

"Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi, akan mengganggu yang namanya mobilitas orang, barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan daerah lain dan negara lain," kata Jokowi di Sarinah, Jakarta, Kamis (4/5).(CNN Indonesia)

No comments

Powered by Blogger.