PDIP Segera Sidang Etik Cinta Mega Buntut Main Slot di Rapat Paripurna

Cinta Mega dipecat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta buntut main slot saat paripurna. (dprd-dkijakartaprov.go.id)

JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Cinta Mega akan di sidang etik buntut bermain slot atau judi online saat Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Hasto menyebut sidang etik itu akan dilakukan setelah Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun pulang bertugas dari Papua.

"Ini Pak Komarudin Watubun sedang ditugaskan di Papua. Besok Pak Komarudin Watubun baru kembali hari Jumat, sehingga akan langsung melakukan tindak lanjut atas berbagai pelanggaran disiplin," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Kamis (27/7).

Hasto tak bisa menjelaskan lebih lanjut terkait hukuman yang akan diberikan ke Cinta Mega. Dia menyerahkan keputusan tersebut ke Bidang Kehormatan partai.

"Badan kehormatan yang nanti akan menyidangkan persoalan tersebut, setelah Pak Komar datang kita melalui satu proses," ujarnya.

"Yang jelas usulan dari DPD DKI sudah diterima oleh DPP Partai. Jadi tinggal tunggu nanti proses keputusan yang diusulkan oleh Bidang Kehormatan," imbuhnya.

Menurut Hasto, penegakan disiplin harus diberikan kepada Cinta Mega atas perbuatannya. Perbuatan Cinta Mega dianggap pelanggaran berat.

"Dengan kejadian ini suatu proses penegakan disiplin sebagai bentuk pelanggaran berat akan dilakukan," kata dia.

Sebelumnya, DPD PDIP DKI Jakarta memecat Cinta dari jabatan anggota DPRD DKI. Keputusan terkait sanksi pergantian antarwaktu (PAW) itu diambil melalui rapat pleno yang digelar DPD PDIP DKI Jakarta pada Selasa (25/7) malam.

DPD PDIP DKI Jakarta juga merekomendasikan kepada DPP PDIP agar Cinta dipecat dari partai. Menurut Ady, pemeriksaan terhadap gawai yang digunakan Cinta untuk bermain gim tak perlu dilakukan lantaran pihaknya telah memecat Cinta.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.