Hugo Samir Cetak Gol, Bukti Mata Jeli Indra Sjafri

Hugo Samir merupakan salah satu pemain termuda di Timnas Indonesia U-24. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Kejelian Indra Sjafri sebagai pelatih berbuah gol Hugo Samir yang memantapkan kemenangan Timnas Indonesia U-24 atas Kirgistan pada match day pertama Asian Games 2022 (2023), Selasa (19/9).

Hugo merupakan salah satu pemain yang masuk deretan pemain termuda di skuad Garuda Muda pada Asian Games kali ini. Usianya baru 18 tahun, sepadan dengan Kadek Arel dan Dony Tri Pamungkas.

Pemain dari klub Borneo FC tersebut bukan pendatang baru di Timnas Indonesia. Sebelumnya Hugo pernah mengenakan seragam Merah Putih di kelompok usia 20 tahun. Hugo tampil pula di Piala Asia U-20 2023.

Memasukkan Hugo ke dalam Timnas Indonesia U-24 menjadi kejutan tersendiri lantaran ada banyak pemain berposisi penyerang yang ada di level kelompok usia tersebut.

Selain jeli melihat talenta Hugo, Indra juga membuat keputusan tepat dalam melakukan pergantian pemain dalam pertandingan melawan Kirgistan.

Hugo yang masih 'hijau' di level U-24 ditempatkan di bangku cadangan dan kemudian masuk menggantikan Egy Maulana Vikri pada menit ke-83.

Ditempatkan sebagai penyerang, Hugo tak menyia-nyiakan kesempatan membobol gawang lawan. Setelah memanfaatkan kesalahan lawan dalam mengontrol bola. Hugo mencuri si kulit bundar, membawanya mendekati kotak penalti.

Kiper yang maju mencoba menutup ruang gerak Hugo harus tertunduk lesu melihat bola bersarang di gawangnya dan skor berubah menjadi 2-0.

Dengan sebuah gol di laga pertama, Hugo bisa jadi bakal menempati posisi starter pada pertandingan selanjutnya ketika Indonesia bertemu Taiwan pada Kamis (21/9).(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.