Rutan Baturaja Bersama Dinkes OKU Adakan Giat X Ray Bagi Warga Binakaan

OGAN KOMERING ULU oganpost.com- Rutan Kelas IIB Baturaja Kemenkumham Sumsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan giat Penemuan kasus TBC secara aktif dengan skrining gejala dan rontgen dada (X Ray) bagi Warga Binaan Rutan Baturaja. Rabu (27/9/2023)

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, 26-27 september 2023. Skrining gejala TBC tersebut dilakukan kepada 421 orang Warga Binaan, dengan rincian 7 orang perempuan dan 414 orang laki-laki.

Diketahui kegiatan tersebut merupakan kerjasama Kementerian Hukum dan HAM RI dan Kementerian Kesehatan RI, yang dilaksanakan pada 374 Lapas, Rutan dan LPKA di 33 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Periode Juli-Desember 2023.

Kepala Rutan Baturaja, Febriansyah melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Mirullah menyampaikan terima kasih kepada Dinkes OKU atas terlaksananya kegiatan penemuan kasus TBC pada Warga Binaan Rutan Baturaja

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kab. OKU atas kerjasamanya, semoga kegiatan ini menjadi deteksi dini terhadap gejala TBC pada Warga Binaan Rutan Baturaja,"ungkapnya.(yusup)

No comments

Powered by Blogger.