Sekda OKI Penuhi Panggilan Bawaslu

SEKDA OKI Penuhi Panggilan Bawaslu OKI

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com - Terkait video pidato Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Komering Ilir (OKI) penuhi panggilan  Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) OKI, Kamis (5/10/2023).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) OKI, Adi Yanto mengatakan SEKDA kooperatif dengan memenuhi panggilan dari Bawaslu OKI Tersebut.

“Mengenai video yang beredar, Pak Sekda kooperatif memenuhi panggilan Bawaslu dan sudah memberikan keterangan,” katanya

Kemudian Ketua Bawaslu OKI ,Romi Maradona menjelaskan ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan terkait viralnya video Sekda OKI itu.

“pagi tadi kita sudah memanggil kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) terkait kegiatan tersebut dan barusan kita sudah memanggil pak Sekda dan besok kita akan memanggil saksi-saksi lagi yang hadir dalam acara itu,”  ujarnya

Terkait hal itu pihaknya hanya melakukan pengkajian dan tidak bisa memberikan sanksi kepada Sekda OKI. “Kalau sanksi bukan dari kami, tetapi di KASN, pihak kami cuma memberi rekomendasi. Tepatnya kita klarifikasi. Setelah diklarifikasi dan kita kaji, hasil klarifikasi serta hasil kajian itulah yang kita serahkan,” tutupnya (rio)

No comments

Powered by Blogger.