Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Buluhcawang OKI Hanya Rp 9 Juta Patut Diapresiasi

Papan Informasi Proyek Desa Buluhcawang

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com - Di tengah maraknya isu korupsi dan penyalahgunaan anggaran, sebuah kabar inspiratif datang dari Buluhcawang , Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Kepala desa tersebut berhasil membangun jalan rabat beton sepanjang 90 meter dengan biaya hanya Rp 9 juta.

Pembangunan jalan cor beton ini sangat menjadi inspirasi bagi seluruh kepala desa yang ada di kabupaten OKI. Jalan cor beton yang kokoh dan tahan lama berhasil dibangun dalam waktu singkat dengan biaya terbilang sangat murah. Jalan ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama untuk akses transportasi dan mobilitas.

Ketua Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Alimusa menilai kinerja pemerintah desa buluhcawang yang membangun jalan rabat beton dengan anggaran tidak sampai 10Jt harus menjadi contoh bagi seluruh desa yang ada di kabupaten OKI.

“Kisah inspiratif ini patut diapresiasi sebagai contoh nyata bagi kinerja kepala desa yang menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi semua. Kita bandingkan dengan pembangunan jalan rabat beton dengan anggaran ratusan juta , harus nya infrastruktur yang dibangun di desa buluhcawang ini justru menjadi contoh bagi seluruh kepala desa yang ada di kabupaten OKI,”ungkapnya kepada media selasa (4/6/2024)

Sementara itu kepala desa Buluhcawang saat di konfirmasi tidak ada dikantor dan kontak handphone sudah tidak aktif.(Tim)

No comments

Powered by Blogger.