Kajari Musnahkan BB Senilai 600 Juta

MUBA oganpost.com-Untuk buktikan keseriusan penindakan narkoba dan sejata api ilegal Kejakasaan Negeri (Kejari) Sekayu Selasa (10-2) melakukan pemusnahan barang bukti narkotika yang berupa ganja, sabu-sabu, serta beberapa pucuk senjata api yang berhasil di sita senilai 600 juta oleh pihak kepolisian dan kejari sekayu.

Kepala Kejaksaan Negeri Sekayu, Edi Handojo SH, MH megatakan,Kejari Sekayu memusnakan barang bukti narkotika, 270 gram sabu-sabu, ganja 736 gram, 352 butir ekstesi, 11 buah senjata api, dan 9 buah laras pendek,barang sitaan yang telah kita dapatkan dari hasil tangkapan dan razia pihak kepolisian,pada hari ini kita musnahkan,”Untuk pemusnahan barang bukti narkotika kita lakukan dengan cara pembakaran, sedangkan senjata api kita lakukan pemotongan dengan menggunakan alat agar tidak bisa digunakan lagi," Kata Kepala Kejari Sekayu, Edi Handojo SH MH, disela-sela pemusnahaan barang bukti.

“Kita sangat mengapresiasi Polres Muba, yang sudah berusaha menciptakan suasana yang kondisi di Muba,"Kedepannya kita akan terus bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menekan angka penyalagunaan narkotika. Agar kedepannya terciptanya suasana Muba yang kondusif," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Pahri Azhari, sangat mengapresiasi pemusnahan barang bukti tersebut,bahkan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini, berkomitmen dalam penyeruan pemberantasan narkoba di Kabupaten Muba,"Kabupaten Muba khususnya, sangat memerangi dalam peredaran narkoba,hal tersebut merupakan komitmen dalam pemberantasan narkoba, sesuai instruksi Presiden RI untuk memerangi tindak pengedaran narkoba," katanya.

Pahri menjelaskan, pihaknya akan terus berkoordinasi bersama pihak kepolisian dan kejari untuk terus menekan tindak pengedaran narkoba,"Kita akan terus berkoordinasi, dalam menakan tindak pengedaran narkoba dan senjata api khususnya. Apabila masyarakat ada yang mengetahui, adanya tindak pengedaran narkoba segera melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib," ungkapnya.

“Adapun barang bukti sendiri berasal dari tangkapan pihak kepolisian Bayung Lencir, Sungai Lilin, Keluang dan Babat Toman, pemusnahan ini dalam menekan tindak pengedaran narkotika dan peredaran senjata api dikalangan masyarakat Muba.(sof)

1 comment:

  1. Menangkan Taruhan Bolamu bersama BOLA NAJWA !! Siapa Jagoanmu ??

    HUBUNGI >>> KONTAK AGENS128

    (BBM) : AGENS128
    (WhatsApp) : +6285-222-555-128


    ReplyDelete

Powered by Blogger.