Truk Fuso Tabrak Mobil Staf Ahli



OKI Kayuagung oganpost.com-Iring-iringan kendaraan rombongan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) HM Rifai SE bersama staf ahli mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Timur (Jalintim) OKI, Kamis (12/2) sore,tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Namun sedikit tiga mobil mengalami kerusakan bahkan truk terdorong hingga ke bahu jalan.

Rombongan Wabup dan Staf Ahli tadi, seperti  biasa melakukan kunjungan kerja ke setiap kecamatan yang ada di Bumi Bende Seguguk, dan kunjungan kerja tadi di fokuskan di Kecamatan Mesuji Makmur. Ketika berangkat dari Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) pagi itu, rombongan selamat hingga sampai tujuan. Kemudian, sore harinya rombongan beranjak pulang dan di dalam perjalanan kendaraan yang ditumpangi Staf Ahli ditabrak oleh truk fuso dari arah Lampung menuju Palembang dengan cara beriringan.
 
"Alhamdulillah semua aman-aman saja dan tidak ada yang menjadi korban. Hanya saja, Pak Staf ahli Anthonius Leonardo yang membawa sendiri mobil itu sempat syok dan pingsan. Sehingga harus dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kayuagung guna perawatan,” kata Achyar Alihanafiah, Jumat (13/2/2015) yang tergabung di dalam mobil yang ditabrak truk fuso sehingga terpental ke rawa-rawa sejauh 20 meter dari jalan.

Menurut Achyar tadi, di dalam mobil tersebut ada orang empat dari staf ahli yaitu, Sopir Staf Ahli Drs H Anthonius Leonardo MSi, Achyar Alihanafiah, drh Sumarni, dan Mikke ST. Dari kejadian itu, menurutnya, dirinya mengalami luka lecet dibagian tangan, drh Sumarni mengalami sakit dibagian dada sesak, Pak Anthonius saat tu pingsan dan Mikke alhamdulillah sehat.

Diceritakan Achyar, mobil truk fuso itu berawal dari menabrak sepeda motor, kemudian warga mengejar mobil tersebut, kemudian truk fuso itu kembali menabrak mobil dinas staf ahli dari arah belakang sehingga mobil terpental ke rawa-rawa sehigga bagian kaca belakang pecah. Tak sampai disitu saja, truk fuso tadi juga menabrak mobil jenis Taruna BG 17 NY dan terdorong ke luar jalan dan kaca belakang pecah dan ringsek.

Setelah menabrak mobil Taruna, truk fuso juga menabrak truk yang ada didepannya lagi hingga terdorong dan terguling kearah bahu jalan. Sehingga mobil fuso tak dapat lari dari kejaran massa. “Mobil truk fuso itu, tak bisa lari karena sudah menabrak truk hingga terbalik, sopir mobil fuso itu hendak melarikan diri, untung saja, Pak Wabup saat itu cepat datang ke tempat kejadian sehingga sopir fuso diamankan kemudian datang aparat kepolisian mengamankan pelaku penabrakan secara beruntun,” kata Achyar seraya berucap romobongannya pulang dari Mesuji Makmur dalam rangka kunjungan kerja Wabup dan Staf Ahli tahap ke 8, untuk mengevaluasi melakukan pengawasan dan silaturahmi dengan masyarakat.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk melalui Kasat Lantas AKP Harris Batara SH SIk mengakui kalau terjadi kecelakaan di Jalan Lintas Timur yang menjadi korbannya rombongan Wabup dan staf ahli saat pulang dari kunjungan kerja dari Kecamatan Mesuji Makmur.

"Untuk sekarang barang bukti truk fuso dan sopirnya telah diamankan oleh petugas kepolisian guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata AKP Harris seraya berucap tersangka saat dimintai keterangan masih dalam keadaan mabuk, karena molutnya berbauk minuman keras.

Tersangka ini, belum bisa dimintai keterangan yang jelas, karena masih keadaan mabuk dan cemas. “Menurut pengakuannya, tersangka ini sebelum menabrak mobil rombongan staf ahli itu, menabrak sepeda motor warga. Kemudian dikejar lalu mobil itu lari sehingga hilang kendali,” kata Kasat Lantas.(ziz/tim)

1 comment:

  1. WASPADA POSTINGAN PENIPUAN ...!!!
    YANG MENCATUT NAMA BPK DEDE, BPK AIDU TAUHID, BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    CERITA KISAH SUKSES DARI SAYA JADI PNS

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0852'1400'0451

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KEDERUSMAN hp: 0852-1400-0451 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    ReplyDelete

Powered by Blogger.